Ketik disini

Headline Metropolis

Pemkot Siapkan 1000 Lampion

Bagikan

MATARAM – Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh kemarin (18/7) kembali sidak persiapan MTQ Nasional. Sejak pagi sekitar pukul 09.00 Wita, ia berkeliling melihat progres perkembangan lokasi acara.

Ia mengawasi langsung berbagai persiapan yang dilakukan panitia lokal maupun EO. Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di imigrasi kemarin juga sudah mulai pindah ke lokasi baru yang ada di samping kantor DPRD Provinsi NTB.

“Lokasi PKL yang lama sudah kami bersihkan dan pindah ke lokasi baru. Tinggal kita sediakan fasilitas lampu dan air bersih di sana,” kata Ahyar kepada Lombok Post.

Total sebanyak 40 PKL telah disediakan Pemkot melalui Diskoperindag Kota Mataram di lokasi yang baru. Jumlah ini untuk mengakomodir PKL yang ada di imigrasi dan sekitar wilayah Dasan Agung.

Namun, sejumlah PKL yang ada di sepanjang jalan Langko, Pejanggik dan AA Gde Ngurah juga bakal ikut ditertibkan. “Ini momentum yang tepat untuk menata PKL kemudian nanti kita bisa permanenkan penataannya agar lebih baik,” jelasnya.

Namun, khusus untuk lokasi PKL yang ada samping kantor DPRD NTB, lokasi tersebut hanya lokasi sementara. Mengingat area tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi NTB. Itu hanya dipinjam pakai saat MTQ Nasional berlangsung.

Selain pemindahan PKL, kata Ahyar, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Namun, ia meyakini sebelum tanggal 20 Juli semua persiapan sudah selesai. Untuk itulah, kemarin ia meminta semua pihak terus bekerja. Semua lurah dan camat dipanggil berkumpul di depan Islamic Center.

Para Kepala Sekolah di sekitar wilayah IC juga dipanggil untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung jalannya MTQ. Mereka semua diminta menggaungkan dan menyemarakkan kegiatan MTQ dengan berbagai cara. Mulai dari mesosialisasikan kepada siswa dan warga hingga menyiapkan sarana fasilitas pendukung.

“Saya sudah minta kepala sekolah untuk buat gapura, baliho dan spanduk. Nanti kita juga akan mengerahkan siswa untuk pawai tanggal 25 Juli jelang MTQ,” ungkapnya.

Bahkan, khusus untuk memeriahkan MTQ Ahyar mengaku telah menyiapkan 1000 lampion yang akan menggantung di sepanjang jalan Kota Mataram. “Itu dari jalan Kejaksaan sampai Cakranegara. Jalan di Udayana juga akan kita hias,” bebernya.

Kantor-kantor BUMD hingga petugas SPBU juga telah diimbau untuk ikut memeriahkan pelaksanaan MTQ.

Hal yang tetap mendapat perhatian Ahyar juga masalah kebersihan. Mengingat Kota Mataram saat ini masih rentan sampah. “Saya ingin Kota Mataram bersih selama pelaksanaan MTQ Nasional. Semua harus dijaga kebersihan dan keamanannya,” kata dia.

Itu semua menurutnya, demi mewujudkan sukses penyelenggaraan MTQ Nasional di Kota Mataram. “Sukses pelaksanaan, sukses pencitraan dan sukses dampak ekonominya bagi masyarakat. Kami juga akan dukung agar sukses prestasi NTB di ajang MTQ,” tandasnya. (ton/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys