Ketik disini

Metropolis

Wagub Instruksikan Gotong Royong Masal

Bagikan

MATARAM – Pengelolaan sampah masih menjadi masalah pelik di NTB, khususnya Kota Mataram. Ini menjadi atensi serius jelang perhelatan MTQ tingkat nasional XXVI.

“Jangan sampai kelihatan tumpukan sampah dan menimbulkan kesan daerah kita kotor,” kata Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin.

Pada rapat persiapan MTQ akhir pekan lalu, Wagub yang juga menjadi Ketua panitia daerah MTQ Nasional menginstruksikan dilakukan gotong royong masal. Diharapkan, semua pihak bisa terlibat pada kegiatan tersebut.

Gotong royong masal ini akan menyasar tempat-tempat strategis yang kemungkinan dikunjungi oleh para tamu MTQ. Mulai dari lokasi utama acara hingga tempat-tempat wisata dan sepanjang jalan.

Bersih-bersih jelang MTQ ini rencananya dilakukan selama tiga hari berturut-turut, mulai 22 hingga 24 Juli mendatang. Diharapkan, semua elemen masyarakat bisa terlibat. Mulai dari TNI Polri, SKPD, pelajar, swasta, hingga masyarakat umum.

“Kebersihan harus diatensi. Pasukan kuning juga akan disiagakan,” katanya.

Diinformasikan, PT NNT juga siap berpartisipasi mendukung upaya pembersihan jelang hajatan nasional tersebut. Ratusan tong sampah berukuran besar siap disebarkan di segala penjuru kota.

Sementara, dari arena utama perhelatan MTQ yakni Masjid Islamic Center, persiapan juga terus dikebut. Dengan progress fisik yang terus menjadi sorotan beberapa waktu belakangan ini karena dinilai minim.

Pekan ini, dipastikan, ornamen-ornamen untuk mempercantik Islamic Center (IC) mulai terpasang. Mulai dari property lighting yang didatangkan langsung dari pusat, aqua scan, LED, hingga laser. Semua ornamen itu untuk memastikan IC kian berkilau pada malam hari.

“Lampu utama LED akan segera terpasang dan menyala di venue utama dan lokasi LED,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Yusron Hadi. (uki/r9/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka