Ketik disini

Tanjung

Ayo ke RSUD Tanjung

Bagikan

TANJUNGA�– Kabar gembira bagi masyarakat Lombok Utara. Tim dokter asal Korea Selatan yang tergabung dalam Onnuri Medical Network (OMN) menggelar pengobatan gratis di RSUD Tanjung. Kegiatan ini digelar selama dua hari sejak 19-20 Juli.

Perwakilan OMN, Mr. Lee mengungkapkan, pengobatan gratis akan diikuti delapan dokter spesialis. Diantaranya, spesialis bedah, neurologi, jantung, anak, gigi dan kecantikan. “Yang kita sasar ini masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Dijelaskan, selama dua hari tersebut, pihaknya menargetkan bisa melayani pengobatan gratis bagi 400 masyarakat Lombok Utara. “Program ini diikuti dokter-dokter yang punya perhatian sosial tinggi. Selain Lombok Utara kita pernah lakukan di Mataram pada 2015,” ungkapnya.

“Semoga tahun-tahun berikutnya kita tetap bisa menggelar baksos di sini. Dan tidak hanya Lombok saja tetapi daerah lain juga bisa kita sasar,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyambut baik program yang dilakukan tim dokter asal Korea Selatan ini. Dia berharap kegiatan iniA� menjadi langkah awal untuk membangun kerja sama dengan Korea Selatan di bidang lain. Menurutnya, momen ini sangat bersejarah. “Ini pertama kali tim medis dari Korsel datang ke Lombok Utara untuk memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Tanjung H. L. Bahrudin mengatakan, pihaknya dalam program pengobatan gratis ini hanya menyediakan tempat. Untuk pesertanya merupakan tugas Dikes dan pemerintah kecamatan. “Kami harap semua masyarakat dari lima kecamatan bisa terlayani,” katanya.

Ditambahkan, RSUD juga akan menerjunkan tenaga dokter spesialis untuk membantu tim dokter dari Korea Selatan. “Kita mulai jam 14.00 Wita sampai jam 18.00 Wita. Kami harap warga memanfaatkan momen ini dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bahrudin mengatakan kedatangan tim dokter Korsel ini cukup bagus. Pasalnya, dari delapan dokter spesialis yang diturunkan ada juga spesialis yang tidak ada di Lombok Utara yakni spesialis neurolog (syaraf). “Di sini kan belum ada jadi sangat bermanfaat sekali. Masyarakat yang punya keluhan terkait syaraf bisa datang dan konsultasi,” pungkasnya. (puj/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka