Ketik disini

Politika

Anggota Dewan Gagal Paham

Bagikan

MATARAM – Tidak semua wakil rakyat di DPRD NTB yang mengerti perkembangan proyek pembangunan gedung baru DPRD NTB. Salah satunya Ketua Fraksi PKB H Lalu Pelita Putra.

Dia mengaku tidak faham peruntukan gedung baru tersebut. Apakah digunakan untuk sekretariat, atau untuk fraksi dan komisi. Salah satu alasannya, karena penganggaran gedung baru itu dilakukan sebelum dia menjabat anggota DPRD NTB.

Meski begitu, ironisnya, sampai kini menjabat anggota Komisi IV DPRD NTB, dia mengaku tidak tahu.

“Saya tidak paham gedung baru itu apakah diperuntukan sekretariat atau komisi/fraksi,” kata Pelita kepada Lombok Post, kemarin (29/7).

Gedung baru DPRD NTB terletak di selatan gedung DPRD yang saat ini beroperasi. Gedung tiga lantai itu dikerjakan dalam dua tahap sejak 2015. Saat ini pengerjaannya pun berlanjut dengan anggaran dana Rp 8,1 miliar.

Dia menegaskan karena penganggarannya di akhir masa jabatan periode 2009 – 2014 menyebabkan mayoritas pendatang baru tidak semua yang memahaminya. Awalanya dia mengira pembangunan gedung itu mangkrak, belakangan diketahui prosesnya berlangsung dua tahap.

“Penganggarannya ada pada komisi I sedangkan pengawasan teknisnya memang komisi IV. Seperti kata pepatah semut di seberang lautan tampak gajah di pelupuk mata tak keliatan.

Persis dengan bangunan sebelah yang ada di ujung hidung tidak pernah kita di ajak turun melihat apa yang terjadi di sana,” keluhnya.

Sekretaris DPRD NTB Mahdi menjelaskan, pengerjaan proyek gedung itu akan tuntas Oktober 2016. Artinya ada sisa waktu tiga bulan sebelum diresmikan.

Menurut dia, gedung itu untuk sekretariat DPRD NTB. Meski begitu, tetap ada ruang rapat bagi 65 anggota DPRD NTB.

Dia mengatakan tidak ada persoalan terkait pembangunan gedung itu meski sempat tertunda lantaran pergantian kontraktor. Dia optimistis pembangunannya berjalan lancar dan dapat segera dioperasikan.

“Gak ada persoalan apapun, kita doakan pembangunannya lancar apalagi tinggal tahap akhir,” ungkap dia. (tan/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys