Ketik disini

Headline Selong

Jelang Pilbub Lotim, Dukungan ke Sukiman Azmi Bermunculan

Bagikan

SELONG – Jelang Pemilihan Bupati (Pilbub) Lombok Timur (Lotim) 2018, suhu politik di daerah ini mulai menghangat.

Sejumlah figur mulai bermunculan. Salah satunya nama mantan bupati Sukiman Azmi kembali diperbincangkan. Di media sosial Facebook kini muncu poster Sukiman yang digandengkan dengan politisi senior H Rumaksi. Posting ini kemudian dengan cepat mendapat respon pengguna FB. ”Punya sifat Sidik, Amanah, Tablig, Fatanah,” kata Nurul Wathoni, salah seorang warga memuji.

Dalam waktu beberapa jam saja setelah diposting, foto tersebut mendapat puluhan komentar dengan lebih banyak lagi orang yang emberikan tanda suka. Itu belum termasuk ratusan orang yang terus mengikuti perbincangan dalam positingan foto tersebut.

Tak hanya di dunia maya saja, Gerindra Lombok Timur (Lotim) bahkan dengan tegas mengatakan sangat besar kemungkinan mengusung nama Sukiman. Berpasangan dengan siapapun, Sukiman dianggap memiliki peluang yang besar memenangkan pemilukada yang dilangsungkan dua tahun kedepan.

”Dia punya peluang besar untuk kami usung,” kata Ketua Gerindra Lotim L Sawaludin.

Sebagai partai peraih suara terbesar ke empat di Gumi Selaparang, Gerindra dikatakan memiliki kedekatan emosional dengan Sukiman. Hingga kini ia tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina, sehingga jika jadi maju, partai dengan senang hati mendukung.

”Kalau daftar lewat Gerindra, hampir pasti kami dukung,” ujarnya.

Selain kedekatan emosional, ia menilai Sukiman adalah figur yang laik memimpin kembali. Menurutnya itu sudah dibuktikan dalam lima tahun periodenya terdahulu. Secara popularitas dan elektabilitas, Sukiman juga dianggap memiliki peluang besar. ”Dia salah satu calon terkuat saat ini,” katanya.

Sayangnya hingga kini Sukiman belum memberikan kepastian terkait kesiapannya maju. Satu-satunya orang yang sudah menegaskan diri akan maju dalam pemilukada mendatang adalah H Nasrudin, Kepala Kemenag Lotim. ”Tidak perlu malu-malu dan sembunyi-sembunyi, saya tegaskan saya siap,” katanya seolah menantang calon lain. (yuk/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka