Ketik disini

Headline Tanjung

Lepas Kendali, Avanza Seruduk Tiang Penunjuk Jalan di KLU

Bagikan

TANJUNG – Kecelakaan yang dialami Nengah Diarsa asal Tanjung harus dijadikan pelajaran. Kemarin (29/7), mobil jenis Toyota Avanza yang dikemudikan hilang kendali sehingga menabrak tiang penunjuk jalan yang berada di Dusun Muara Putat, Desa Pemenang Timur.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa. Korban yang saat itu tengah mengemudi sendiri hanya menderita luka ringan.

Sementara kondisi mobil Avanza dengan nomor polisi DR 1161 DG yang dikemudikannya  ringsek di bagian bamper depan sebelah kanan.

Kapolsek Pemenang Iptu Dewa Gede Meiriawan menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Saat itu mobil melaju dari arah Senggigi menuju Tanjung.

Saat di lokasi, sopir mengaku lepas kendali sehingga menabrak tiang penunjuk jalan yang berada di sebelah kanan. ”Korban hanya luka ringan,” ujarnya.

Masyarakat di sekitar kejadian rupanya punya pendapat lain terkait kecelakaan tersebut. Masyarakat menilai keberadaan tiang penunjuk arah tersebut terlalu dekat dengan badan jalan. Bahkan kecelakaan di lokasi tersebut disebutkan sudah sering terjadi.

”Kita minta tiangnya dimundurkan atau kalau perlu plangnya dicabut dan dipindah ke lokasi lain,” ujar warga setempat, Bimbo.

Dijelaskan Bimbo, sebelumnya pihaknya sempat menolak pembangunan plang itu pada tahun 2015 lalu. Karena posisi tiang plang itu terlalu dekat dengan bahu jalan.

Selain itu, jalan tersebut  merupakan jalur lurus dan terdapat lekukan. Artinya, ketika pengguna jalan melaju kencang maka peluang menabrak tiang atau terjadinya kecelakaan sangat rentan.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Lombok Utara, Sinar Wugiyarno mengatakan, pihaknya tidak bisa asal membongkar plang tersebut.

Menurutnya, seringnya terjadi kecelakaan bukan disebabkan keberadaan plang tersebut, melainkan karena keteledoran pengguna jalan sendiri.

Terlebih, di plang itu juga terdapat imbauan berapa kecepatan yang mesti dipacu pengendara.

”Sudah ada rambu yang mengatur batas kecepatan harusnya itu dipatuhi,” katanya.

Ditambahkan, plang tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para wisatawan. Dengan adanya rambu itu maka wisatawan mengetahui seberapa jarak antara wilayah satu dengan lainnya. (puj/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka