Ketik disini

Politika

Pelita Putra: Petarung Tidak Boleh Mundur

Bagikan

MATARAM – Calon Ketua DPW PKB NTB H Lalu Pelita Putra optimistis menang dalam pertarungan politik di Muswil PKB 2016. Politisi muda ini mengklaim dukungan sejumlah DPC PKB kabupaten/kota dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa sudah diterimanya.

“Petarung itu tidak boleh mundur, kecuali ada perintah DPP yang harus diikuti,” kata Pelita Putra kepada wartawan di Mataram,kemarin (4/8).

Saat ini DPP PKB sudah membentuk tim untuk membenahi beberapa cabang dan anak cabang PKB di NTB. Selanjutnya akan menggelar Muswil PKB untuk mempercepat verifikasi partai guna menghadapi pemilu legislatif.

Menurut dia, dorongan dari sejumlah pengurus DPC PKB yang membuatnya lebih semangat untuk menjabat Ketua DPW PKB NTB. Baginya, kehadiran setiap kader partai bertujuan membesarkan partai. Bukan sebaliknya, mencari makan di partai.

“Itu catatan bagi semua kader PKB baik di kabupaten/kota maupun di provinsi,” katanya.

Pelita yang kini menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD NTB ini yakin DPP PKB mendorong adanya persaingan sehat dalam Muswil PKB tersebut. Disinggung mengenai dukungan DPP, Pelita mengatakan ada ruang penilaian tersendiri dari DPP PKB.

Begitu juga dengan sikap Ketua DPW PKB TGH Najamuddin Mustofa yang dinilai cukup netral dalam menyikapi pertarungan politik di internal PKB. Terlebih selama ini tidak ada pernyataan secara personal baik dari petinggi DPP maupun Ketua DPW PKB NTB terkait dukungan..

Terpisah, Ketua DPC PKB Lombok Timur H Makmun mengatakan sangat mendukung persaingan sehat dalam Muswil PKB. Jika terdapat tiga calon Ketua DPW PKB NTB dia menilai ketiganya sebagai kader terbaik sekaligus yang diharapkan mampu memperjuangkan partai.

Anggota Komisi I DPRD NTB ini membenarkan ada beberapa orang yang mulai menghubunginya terkait suksesi merebut kursi DPW PKB NTB. Hanya saja, dia tidak mau menyebut siapa yang akan didukung. “Memang ada yang membangun komunikasi, tapi sejauh ini tidak ada yang khusus,” ujarnya.

Dia membenarkan jika terdapat tiga nama yang muncul yakni H Lalu Pelita Putra, TGH Khudori, dan Akhdiansyah. Ketiganya juga merupakan politisi muda yang diharapkan dapat mendorong kemajuan partai. (tan/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka