Ketik disini

Bima - Dompu

Pusat Lirik Jagung Dompu

Bagikan

DOMPU – Tim Terpadu Kementerian Pertanian RI berkunjung ke Pemda Dompu, kemarin (5/8). Tim itu bertemu Bupati Dompu H Bambang M Yasin.

Hadir juga Asisten II Ruslan, Kadis Pertanian Tanaman Pangan H Fakhrurrazi di ruang kerja. Bersama dengan tim, ikut pula pengusaha pakan ternak.

Kedatangan tim terpadu ini untuk melihat kondisi pertanian jagung di musim kemarau. Hal itu untuk menghitung estimasi ketersedian jagung di daerah ini. Karena, di tingkat pusat terjadi pro kontra impor jagung.

Untuk itu, menteri membentuk tim terpadu untuk meneliti ketersediaan jagung dalam negeri. Kabupaten Dompu sendiri mendapat kunjungan dari pihak kementrian bersama dengan tiga daerah lainya. Yakni Provinsi Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Gorontalo.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin mengatakan, petani jagung di daerahnya sangat antusias menanam jagung. a�?Dengan hasil jagung daya beli masyarakat di daerah cukup tinggi,a�? katanya, kemarin.

Selain itu, petani jagung juga berkontribusi membantu negara dengan mengurangi devisa. Saat ini, petani tak perlu didorong lagi untuk bertanan jagung karena sudah merasakan hasilnya. (am/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka