Ketik disini

Sportivo

Kejurnas Atletik, NTB Tambah Empat Medali

Bagikan

MATARAM – Hari terakhir pelaksanaan Kejurnas Atletik Antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Jakarta, kemarin, NTB berhasil menambah koleksi medali. NTB meraih  tambahan empat medali dengan rincian dua perak dan dua perunggu.

Dua medali perak, masing-masing disumbangkan oleh Suci Ramdhani di nomor lari 400 meter gawang putri dan tim estafet 4×100 meter putra. Sementara dua medali perunggu diraih Zubaidi di nomor lari 400 meter gawang putra dan Lalu Zohri di nomor lari 100 meter putra.

Pelatih PPLP NTB I Wayan Gunaksi berharap keberhasilan ini bisa menambah motivasi untuk meningkatkan prestasi di kejurnas berikutnya. Dia melihat penampilan anak asuhnya sudah mulai meningkat.

Sejak terakhir kali turun di even nasional, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Bandung tahun lalu, atletik NTB memang mengalami penurunan prestasi.

“ Saya merasa bangga dengan perjuangan mereka. Selepas ini kita kembali siapkan program lanjutan (persiapan POPNAS 2017),” katanya.

Dengan hasil itu membuat Bumi Gora mengumpulkan lima medali hingga hari terakhir. Yakni satu emas, dua perak dan dua perunggu. Satu-satunya medali emas disumbangkan atlet tolak peluru Dewa Ayu Ita Ariani di hari pertama, setelah berhasil melakukan tolakan sejauh 14,13 meter. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka