Ketik disini

Bima - Dompu

Bentrokan Antar-Kampung Kembali Pecah

Bagikan

DOMPU – Bentrokan antar kampung kembali pecah di Dompu. Kali ini, giliran Desa Ta’a dan Desa Soro Barat.

Bentrokan ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, Minggu (7/8). Sekelompok warga yang diduga dari Desa Ta’a merusak Kantor Desa dan rumah warga Desa Soro Barat.

Informasinya, bentrokan ini bermula dari penganiayaan Kurniawan, warga Dusun Saleko, Desa Ta’a. Pelaku penganiayaan diduga berasal dari Dusun Karama, Desa Soro Barat.

Kurniawan diduga dipukul dua orang pemuda menggunakan benda tumpul. Tepatnya di  Jembatan Desa Soro Barat, sekitar SMA 2 Kempo. Akibatnya, korban mengalami luka sobek di bagian wajah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tidak terima Kurniawan dianiaya, sekelompok warga Desa Ta’a mencari keberadaan pelaku dan menyerang warga Desa Soro Barat. Polsek Kempo yang mendapat laporan, langsung turun ke lokasi.

Mereka menghadang warga. Hanya saja, aksi warga Desa Ta’a tidak mampu dibendung. Warga bergerak masuk ke Desa Soro Barat dan merusak Kantor Desa. Dua unit rumah warga juga ikut dirusak.

Untungnya, tidak ada korban jiwa. Sementara, Desa Soro Barat tidak memberikan perlawanan. Aksi penyerangan ini berhasil diredam setelah personil sabhara Polres Dompu dibantu personil Sat Brimob dikerahkan ke lokasi.

Kapolsek Kempo Iptu Made Sartika menjelaskan, penyerangan itu dipicu penganiayaan terhadap Kurniawan. Pelakunya diduga dari dari Desa Soro Barat.

”Dugaan sementara bentrokan itu dipicu aksi kasus penganiayaan. Pelaku penganiayaan masih kami selidiki,” ungkapnya, kemarin.

Polisi juga tengah sedang menyelidiki kasus perusakan kantor desa dan rumah warga di Desa Soro Barat. ”Suasana di dua desa sudah kondusif,” katanya. (cr-pur/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka