Ketik disini

Sumbawa

Bupati Kirim Satu Nama ke Gubernur

Bagikan

TALIWANG-Calon Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah mengerucut. Bupati HW Musyafirin sudah mengantongi satu nama. Bahkan, nama calon sekda sudah dikirim ke Gubernur NTB.

Bupati mengaku, sudah memilih satu nama. Dirinya juga sudah mengirim nama tersebut kepada gubernur untuk mendapatkan persetujuan. Hanya saja, bupati belum membocorkan nama calon anak buahnya itu.

”Sudah diputuskan. Ada satu nama sudah saya kantongi. Cuma belum bisa diumumkan,’’ katanya seraya tersenyum, kemarin (8/8).

Mantan Sekda KSB ini mengatakan, pelantikannya sekda sedang dijadwalkan. Diperkirakan, pelantikan itu dihelat dalam waktu dekat.

”Untuk pelantikan, tunggu saja,’’ jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari enam nama yang diserahkan panitia seleksi (pansel), hanya tiga nama diambil. Yakni Asisten I Abdul Azis, yang juga pelaksana tugas (Plt) Sekda. Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) H Amry Rakhman. Terakhir,  mantan Asisten II Setda KSB Nurdin Nur, yang saat ini menjabat Direktur Perwakilan KSB di PT Daerah Maju Bersaing (DMB).

”Satu dari tiga nama ini saja yang kita pilih. Soal siapa itu, kita tunggu pelantikan saja,’’ bebernya.

Bupati berharap sekda nanti bisa menjadi manager yang baik bagi birokrasi. Sebagai mantan sekda, ia meminta untuk dapat mengorganisir semua lini. Baik itu sumber daya manusia maupun sumber daya informasi. Aspek itu harus mampu di kelola dengan baik.

”Termasuk sumber daya informasi yang diberikan wartawan. Itu juga harus mampu diorganisasi dengan baik.  Karena memang tugas sekda lebih banyak terkait koordinatif administratif,’’ tambahnya.

Bupati memastikan penentuan posisi sekda ini juga bebas dari intervensi. Ia tidak menentukan dan menempatkan dari sisi politis. Semuanya dikembalikan berdasarkan hasil pansel dan treck record pejabat.

”Yang dibutuhkan orang yang mampu mendukung tugas bupati dalam menjalankan program daerah lima tahun ke depan,” tandasnya. (far/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka