Ketik disini

Metropolis

Lanjutkan Pembangunan Islamic Center, Pemprov Siapkan Rp 14 M

Bagikan

MATARAM – Usai pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-26, Pemprov NTB mulai melanjutkan penataan masjid Islamic Center. Landscape masjid yang menjadi ikon wisata halal Bumi Gora tersebut ditargetkan selesai sebelum hari raya Idul Adha mendatang.

“Harapan Pak Gubernur, salat Id Hari Raya Idul Adha nanti sudah bisa di Islamic Center,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTB Wedha Magma Ardhi, kemarin (8/8).

Dijelaskan, Pemprov NTB sudah menganggarkan Rp 14 miliar untuk merampungkan penataan landscape Islamic Center. Pavingblock yang selama MTQN ke-26 dipasang dibagian muka Islamic Center rencananya akan dipindahkan ke area parkir belakang. Sementara, halaman depan Islamic Center akan ditata kembali sesuai denah yang disiapkan.

“Penataan landscape ini termasuk finishing beberapa item dan pengaspalan jalan di kawasan Islamic Center,” lanjutnya.

Penataan landscape itu sekaligus akan mengakhiri secara keseluruhan pembangunan Islamic Center. Sebagaimana yang sudah dicita-citakan, keberadaan Islamic Center kedepannya tidak saja menjadi pusat tempat ibadah tetapi juga menjadi pusat kajian islam.

“Kedepannya, bagian Kesra juga tinggal tetapkan nama masjid dan mengurus SK dari kementerian agama terkait penggunaan Islamic Center,” pungkas Ardhi. (uki/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka