Ketik disini

Praya

Loteng Ingin Bentuk Mandalika United

Bagikan

PRAYA – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Praya, Lombok Tengah (Loteng), diminta mendukung program Pemkab membentuk klub sepakbola Mandalika United (MU).

Karena, sepakbola kedepannya akan menjadi salah satu langkah strategis pengembangan pariwisata.

“Kita sama-sama todong ITDC. Masak diluar negeri saja, ada Manchester United. Begitu juga PT Angkasa Pura I (AP) LIA harus ikut mendukung,” kata Bupati HM Suhaili FT, kemarin(8/8).

Caranya, kata Suhaili dengan menyiapkan ruang dan waktu seluas-luaskan, kepada pesepakbola andal untuk mengikuti berbagai latihan nasional, maupun internasional.

Tentu hal itu, didukung dengan dana yang cukup besar, begitu pula disetiap pertandingan.

“Karena penyakit yang paling besar, dalam memajukan sepakbola daerah adalah, anggaran. Disinilah peran ITDC yang kita dorong,” katanya.

Orang nomor satu di Loteng itu pun meminta, agar pengurus PSSI Loteng dibawah kepemimpinan Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, menyikapi pembentukan klub MU yang dimaksud.

Sembari berjalan, pihaknya menjanjikan akan menyiapkan tambahan anggaran untuk PSSI.

“Apa artinya ketua PSSI itu dipegang wakil bupati, ketua KONI saya sendiri. Kemudian, pengurusnya juga ada dari unsur pimpinan dewan. Jadi, mari kita sepakati besarkan anggaran sepakbola,” seru Suhaili.(dss/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka