Ketik disini

Headline Tanjung

Postingan di Facebook Dianggap Lecehkan DPRD Lombok Utara

Bagikan

TANJUNG – Postingan RAB (inisial) di akun Facebook sepertinya akan berbuntut panjang. Pasalnya, anggota DPRD Lombok Utara dibuat gerah dengan postingan tersebut. Di akun Facebook-nya RAB memosting sebuah komentar yang dianggap memfitnah dan melecehkan DPRD Lombok Utara.

Terkait postingan ini, DPRD Lombok Utara pun serius menindaklanjutinya. Bahkan berencana melaporkan pemilik akun ke penegak hukum.

Hal ini disampaikan salah seorang anggota DPRD Lombok Utara melalui interupsi saat rapat paripurna bersama eksekutif, kemarin (8/8).

”Isi komentarnya sudah melecehkan lembaga DPRD Lombok Utara. Kami minta pimpinan dewan melaporkan hal ini ke penegak hukum,” ungkap anggota DPRD Lombok Utara, Ardianto.

Dari screenshot komentar akun RAB yang disimpan beberapa anggota DPRD Lombok Utara tertulis ‘Tadi malam mahluk2 DPR KLU balik dari kungker saya lihat di BIL saat saya jemput tamu. Ini koropsi yg teroganisir masif dan sturuktur dalam sebulan 2 sampai 3 kali kungker setengah miliar habis untuk hura-hura dengan kedok kungker hasilnya nol. Memalukan kwalitas lembaga yg tidak berkualitas’. Komentar tersebut diposting RAB pada Selasa (2/8) lalu.

”Kita ingin pimpinan DPRD tegas dan menindaklanjuti ini ke penegak hukum. Kita ingin uji pimpinan dewan ini, apakah mau menindaklanjuti atau tidak. Ini sudah memfitnah lembaga dan pencemaran nama baik lembaga,” tegasnya.

Ardianto menyesalkan pemilik akun RAB memposting hal tersebut ke media sosial. Menurutnya, kritikan bagi DPRD bisa disampaikan langsung ke anggota atau pimpinan langsung.

Bukan membuat komentar menuduh seperti itu. ”Kalau sudah di media sosial kan tidak satu dua orang yang membaca,” keluhnya.

Lebih lanjut, politisi Hanura ini menegaskan segala bentuk kunker anggota DPRD sudah ada dalam APBD dan terjadwal. Bahkan sudah diatur dalam Undang-Undang.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Lombok Utara Djekat yang dihubungi mengatakan, dia bersama dua pimpinan DPRD lainnya akan segera membahas hal ini.

”Besok (hari ini) kita bahas bersama pimpinan yang lain,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pertemuan dengan pimpinan lainnya nanti akan diambil langkah apa yang ditempuh DPRD Lombok Utara. Jika memang akan dilaporkan kepada penegak hukum tentu akan dilihat delik aduan, seperti apa dan bukti-bukti yang ada.

Sementara itu, saat dihubungi koran ini melalui pesan Facebook, tidak ada tanggapan dari pemilik akun RAB. (puj/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka