Ketik disini

Teknologi

Jenius, Cara Nabung Gaya Digital

Bagikan

JAKARTA-Bank BTPN meluncurkan aplikasi terbaru. Namanya Jenius! Aplikasi ini bisa menjawab masalah keuangan Anda. Kok bisa?

Ya, dilansir sinyal.co.id, aplikasi Jenius punya beragam fitur yang lebih dari sekedar mobile banking biasa.

Di Jenius, Anda bisa membuka rekening Bank BTPN langsung lewat aplikasi. Jadi tidak perlu repot-repot mengunjungi teller bank.

Caranya hanya dengan memfoto KTP Anda dengan memfungsikan kamera ponsel Anda. Anda juga akan mendapatkan kartu debit yang dikirim ke alamat Anda.

Tidak hanya itu, bila Anda repot mengingat nomor rekening, di Jenius Anda bisa menggunakan Cashtag ($). Cashtag ini berfungsi sebagai akun Anda. Akun unik yang Anda pilih tidak akan sama dengan orang lain. Sehingga, Anda lebih mudah mengingatnya untuk bertransaksi.

Di Jenius, ada juga fitur Dream Saver. Ini merupakan fitur andalan buat Jenius. Ini cara menabung gaya baru. Dengan fitur ini saldo Anda akan terpotong otomatis tiap harinya unuk disimpan di Dream Saver. Ini sangat memudahkan sekali bagi Anda yang kurang termotivasi menabung.

Contohnya saja Anda punya keinginan untuk membeli motor seharga 10 juta rupiah. Lalu Anda bisa mengatur mulai dari lamanya Anda menabung. Setelah tahu lamanya Anda menabung, fitur Dream Saver akan menghitung secara otomatis berapa potongan hariannya. Lalu secara otomatis pula, saldo Anda akan terpotong sesuai jumlah tersebut.

Tidak hanya itu, Jenius juga akan memberikan notifikasi saat Anda sudah mencapai target. Jadi Anda bisa dibantu untuk mewujudkan keinginan Anda.

Selain itu ada juga fitur Split Bill. Dengan fitur ini sesama pengguna Jenius, bisa dengan mudah patungan. Fitur ini terbilang mudah digunakan. Caranya sedikit mirip dengan chatting di group messenger. Anda tinggal mengirim notifikasi ke akun teman, misalnya saja untuk patungan membeli kado.

Terakhir, ada fitur blokir kartu debit. Lewat Aplikasi ini, bila Anda ketinggalan kartu debit, Anda juga tidak harus pusing. Anda bisa memblokir secara sementara kartu debit Anda tanpa harus susah-susah ke bank. Ini untuk keamanan agar kartu debit tidak digunakan pihak tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Anda bisa membuka kembali kartu debit Anda yang diblokir tanpa harus menghubungi pihak bank. (JPG/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka