Ketik disini

Giri Menang Headline

Sssttt…Fauzan Punya Calon Sendiri

Bagikan

GIRI MENANG – Partai Golkar tak ingin gegabah dalam mengeluarkan rekomendasi untuk enam kandidat bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Paskarapat pleno, hingga saat ini belum ada kejelasan ke siapa rekomendasi akan berlabuh.

Di sisi lain, kendati belum ada nama yang disetor partai pengusung, beredar kabar Bupati Lobar H Fauzan Khalid telah mengantongi nama calon yang akan diajukan ke lembaga legislatif.

Ketua DPD II Golkar Lobar Sumiatun mengatakan, pihaknya masih menunggu nama yang akan direkomendasikan DPP Golkar. Sejauh ini, pemberian rekomendasi sedang berproses di pusat. Pun, DPD I Golkar NTB telah dipanggil pengurus DPP Golkar di Jakarta.

”Jelasnya nanti setelah dari DPP,” kata Sumiatun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lobar itu juga berharap proses pemberian rekomendasi bisa segera tuntas. Ini untuk suksesi pengisian posisi wabup di Lobar.

Sumiatun berharap, pengisian jabatan bisa segera dilakukan. Keberadaan wabup, akan banyak membantu tugas berat dari Bupati Lobar Fauzan Khalid.

”Kasihan bupati kalau bekerja sendirian,” katanya.

Karena itu, Sumiatun membantah adanya anggapan lembaga dewan berusaha menunda pelaksanaan pemilihan wabup Lobar. apa yang dilakukan pihaknya, diklaim telah maksimal.

”Apanya yang kita tunda, tidak ada (penundaan, Red). Kami jalankan apa yang sudah menjadi kewajiban kita,” tegas politisi asal Sekotong ini.

Sementara itu, Bupati Lobar Fauzan Khalid menanggapi santai, terkait kabar yang mengatakan dirinya telah mengantongi nama untuk diserahkan ke DPRD Lobar. ”Wajar tidak kalau saya punya calon sendiri? Saya rasa wajar,” kata Fauzan.

Selain itu, Fauzan juga menampik isu kewilayahan mengenai posisi wabup kelak. Menurut dia, yang terpenting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyakat.

Dirinya pun tidak terlalu memikirkan apakah harus dari wilayah utara, tengah, maupun selatan Lobar. ”Tidak relevan kalau ditanyakan ke saya. Yang paling penting itu pelayanan publik harus jalan,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD II PAN Lobar Adnan mengaku, dua nama yang diajukan DPD II PAN Lobar yakni Umar Said dan Nauvar Furqani Farinduan, telah ditindaklanjuti DPD I PAN NTB. Namun, Adnan menolak menjelaskan lebih detail perihal nama siapa yang telah mendapat rekomendasi partainya.

”Masih di DPP, kita tentu tidak bisa memaksa, karena ini DPP masih menimbang semuanya,” kata Adnan.

Apakah Umar Said yang mendapat rekomendasi? Menanggapi itu, Adnan mengaku belum mendapat pemberitahuan terkait rekomendasi kepada Umar Said. Hanya saja, Adnan memperkirakan rekomendasi akan turun dalam waktu dekat.

”Keputusan final tetap di DPP, kita belum tahu siapa yang dapat,” ujarnya.

Kabar Umar Said yang mendapat rekomendasi pun, ditanggapi Ketua DPD II Golkar Lobar Hj Sumiatun dengan santai. Menurut dia, kewenangan tersebut berada sepenuhnya di DPP Golkar. Adapun DPD II dan DPD I Golkar hanya memberikan masukan mengenai nama-nama yang akan menjadi kandidat dari Partai Golkar.

Diketahui, PAN dan Golkar sejauh ini belum mengeluarkan nama yang akan diusung dari internal masing-masing. DPD I PAN NTB sendiri telah mengajukan dua nama, yakni Umar Said dan Nauvar Furqani Farinduan kepada DPP PAN untuk memperoleh rekomendasi.

Sementara untuk Partai Golkar, enam nama diajukan DPD II Golkar Lobar berdasarkan hasil pleno. Antara lain, Lalu Hermayadi, Umar Said, Lalu Azril Sopandi, Nauvar Furqani Farinduan, Arba Abdi Yakti dan Lalu Sajim Sastrawan.

Sedangkan partai pengusung lainnya, PDI Perjuangan telah memberikan rekomendasi untuk H Sardian. Sedangkan di Partai Demokrat mencuat nama Indra Jaya Usman. Hanya Partai Hanura yang hingga saat ini  belum memunculkan satu calon untuk pendamping Fauzan Khalid.(dit/r6)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka