Ketik disini

Tanjung

Asyik, Jalan di Pusuk Akan Dirabat

Bagikan

TANJUNG – Jelang musim hujan, pemerintah terus berbenah memperbaiki infrastruktur yang ada di Jalur Pusuk. Mulai dari saluran air, selokan hingga bahu jalan. Rencananya jalur ini akan kembali dirabat untuk menghindari kecelakaan akibat lubang yang ada di bahu jalan.

“Jalan ini (jalur Pusuk) akan dirabat,” tegas Farid Fadli selaku mandor proyek.

Dijelaskan, pengerjaan rabat bahu jalan ini merupakan kerja sama pihak pemerintah Australia dengan dengan Pemprov NTB. Untuk Agustus hingga oktober mendatang, sekitar tiga kilometer jalan ini akan dirabat. Dari kilometer 15 hingga kilometer 18 Pusuk.  Anggaran diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

“Ini seharusnya sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Tapi karena cuaca masih belum stabil, kadang hujan makanya diundur sampai saat ini,” lanjut Farid.

Dijelaskan, bahu jalan menjadi priorotas untuk perbaikan. Sedangkan saluran air yang ada di pinggir jalan hanya dilakukan pemerliharaan. Ini dikarenakan banyak kecelakaan yang terjadi akibat bahu jalan yang sudah mulai berlubang. Khususnya di area sekitar tikungan.

“Banyak ban kendaraan seperti mobil atau truk menggunakan bahu jalan. Karena bahunya sudah berlubang, jadinya keseimbangannya goyang. Ini yang membuat kerap terjadi kecelakaan di jalur ini,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Lombok Utara Raden Nurjati menjelaskan, proyek perabatan bahu jalan sudah menjadi kewenangan Pemprov NTB. Termasuk perbaikan jalan di sekitar jalan tersebut yang hingga saat ini masih belum diaspal sempurna.

“Karena dari Gunungsari sampai Pemenang itu mererupakan jalan provinsi. Jadi itu kewenangan mereka,” terangnya.

Sedangkan Dinas PU Lombok Utara saat ini dikatakannya tengah fokus membangun serta memperbaiki jalan kabupaten hingga lingkungan. (ton/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka