Ketik disini

Sumbawa

Jangan Salah Gunakan Dana BOS

Bagikan

TALIWANG – Kabar gembira bagi sekolah yang menerapkan Kurikulum 13 (K13). Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) triwulan ke tiga tahun ini akan dicairkan, pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Mukhlis mengatakan, dana BOS ini bisa digunakan untuk kepentingan sekolah, sesuai dengan peruntukan yang ditetapkan pemerintah pusat. ”Terutama bagi sekolah yang menerapkan Kurikulum 13 (K13),” jelasnya, kemarin (19/8).

Sekolah yang menerapkan K13, kata dia, masih kekurangan sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran, seperti buku literatur.

”Jangan sampai dana BOS triwulan ke tiga ini, disalahgunakan sekolah yang menerapkan K13. Prioritaskan untuk pengadaan buku literatur,’’ tegasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah sudah optimal mempersiapkan perangkat penunjang K13. Khususnya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidikan. Menurut dia, sekitar 70 persen guru sekolah yang menerapkan K13 telah dilatih.

”Sisanya menyusul,” katanya.

Tahap awal penerapan K13 akan difokuskan delapan  Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di seluruh Kecamatan. Masing-masing kecamatan diprioritaskan satu sekolah dasar saja.

”Sekolah yang menerapkan K13 akan dijadikan sebagai pilot project untuk tahun ajaran yang akan datang,” tandasnya. (is/r1)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka