Ketik disini

Selong

Kejari Selong Musnahkan Obat Illegal

Bagikan

SELONG – Pemusnahan besar-besaran terhadap sejulah barang bukti tindak kejahatan dilakukan Kejaksaan Negeri Selong, Lombok Timur (Lotim) kemarin (19/8). Sedikitnya 94 jenis obat llegal dari berbagai merek dan jenis dibakar habis. ”Ada juga uang palsu dan narkoba,” kata Kepala Kejari Selong, Tri Cahyo Hananto.

Pemusnahan tersebut dilakukan lantaran kasus-kasus tindak kejahatan itu sudah diputus pengadilan. Putusan yang sudah bersifat mengikat sehingga  Kejari Selong melakukan pemusnahan. ”Jelas para pelakunya ditindak pidana dan perdata,” jawabnya.

Seluruh bukti yang dimusnahkan kali itu merupakan barnag yang beredar di Lotim. Untuk itu ia mengimbau masyarakat lebih waspada dan meningkatkan kehati-hatian dalam membeli sebuah produk. ”Jangan sampai mau sehat malah jadi sakit,” ujarnya.

Terhadap para pelaku kriminalitas, ia berharap tindakan tegas aparat bisa menjadi shock theraphy. Petugas keamanan kata Hananto tak akan tinggal diam dengan tindak kejahatan yang dilakukan siapapun. ”ada tukang tangkap, usut, dan tindak, semua bahu membahu mengatasi kejahatan,” pungkasnya. (yuk/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka