Ketik disini

Bima - Dompu

Wali Kota Besuk Syahrullah

Bagikan

KOTABIMA – Setelah ditahan di Rutan Bima, Kepala Dishubkomnfo Kota Bima Syahrullah terus mendapatkan perhatian. Dia ditempatkan  di kamar khusus.

Kepala Rutan Bima Khaliq mengatakan, kamar khusus memang disiapkan untuk kasus tindak pidana korupsi (tipikor). Namun, dia menegaskan tidak ada yang spesial di kamar tersebut. “Meski diisi oleh para pejabat, tidak ada perbedaan dengan fasilitas kamar,” katanya.a

dikatakan, tindak pidana korupsi (Tipikor) merupakan tindak pidana yang diatur khusus. Orang-orang yang tersandung kasus ini terbilang istimewa karena sebagian besar berlatar belakang “orang besar”. Kamar prodeo yang ditempati pun khusus dipisahkan dengan tindak pidana lainnya.

Di Rutan Raba Bima, tahanan tipikor disiapkan kamar khusus dengan ukuran 4×5 meter persegi di Blok C. Di tempat itulah kadishub itu ditempatkan bersama empat orang lainnya dengan latar belakang kasus yang sama.

Menurut dia, undang-undang  tipikor sudah mengatur pemisahan kamar tahanan dan napi tipikor. Sehingga tidak berbaur dengan kasus yang lain.

“Sebelumnya jumlah penghuni kamar itu empat orang. Sekarang bertambah menjadi lima orang,” tambah Khaliq.

Sejak ditahan Kamis (18/8) pukul 17.30 wita lalu, mantan Asisten I ini terus mendapatkan kunjungan. Tidak hanya keluarga, tapi juga pejabat SKPD se-Kota Bima. “Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga sudah datang menjenguk beliau,” ungkap Khaliq.

Hingga Minggu (21/8), kondisi fisik Syahrullah diakui sehat. Khaliq memastikan, keamanan dan kesehatan tahanan dalam rutan dijamin negara.
(cr-tin/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka