Ketik disini

Sumbawa

Perwira Polres Sumbawa Dirotasi

Bagikan

SUMBAWA – Sejumlah posisi di Polres Sumbawa kini dijabat oleh perwira baru. Hampir semua kepala satuan (Kasat) di Polres Sumbawa dijabat oleh pejabat baru. Pergantian pejabat ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Polres Sumbawa, kemarin.

Para pejabat tersebut yakni, Kasat Rekrim Polres Sumbawa yang sebelumnya dijabat AKP Tri Prasetiyo kini menempati jabatan baru sebagai Panit II Unit I Subdit III Ditreskrimsus Polda NTB. Tri juga akan bersiap untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Yusuf Tauziry yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda NTB.

Kemudian jabatan kasat lantas yang sudah lowong ditinggalkan AKP Edy Sudharma Kurniawan ditempati Iptu Dony Wira Setiawan. Saat ini Edy tengah mengikuti PTIK. Dony sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Senggigi di Polres Lobar.

Perwira yang menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa juga ikut berganti. Sebelumnya jabatan itu dijabat oleh Iptu Totok Suharyanto yang kini menjabat sebagai Kapolsek Sakra Barat di Polres Lombok Timur. Totok diganti oleh Iptu Muh Fatony yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta di Polres Lombok Tengah.

Selanjutnya, AKP I Made Wirana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Sumbawa juga digeser. Kini Wirana menjabat sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Sumbawa. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Muslihin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dalops Bagian Ops Polres Sumbawa.

Dalam upacara sertijab tersebut Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama. Karena selama ini sudah mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab. Kepada pejabat baru disampaikan selamat A�datang dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan amanah. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka