Ketik disini

Pendidikan

25 Siswa Kota Mataram Ikuti FLS2N

Bagikan

MATARAM – Sebanyak 25 siswa Kota Mataram mengikuti Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) tingkat Nasional di Manado pekan depan. Mereka merupakan siswa pilihan karena menjadi yang terbaik ditingkat provinsi.

“Kita terus memberikan motivasi kepada siswa ke nasional ini,” kata Kadis Dikpora Kota Mataram H Sudenom, kemarin (25/8).

Siswa akan bertanding pada ajang FLS2N di 37 cabang mata lomba. Rinciannya, 9 siswa tingkat TK-SD, 12 siswa tingkat SMP, dan 16 orang tingkat SMA/SMK.

Sudenom terus mengkawal siswa saat karantina. Karena lomba ini membawa nama daerah. Ia juga meminta dukungan sekolah mempersiapkan dirinya menjadi yang terbaik.

“Saat ini, siswa diberikan pembinaan dengan harapan kemampuan meningkat dan maksimal dalam berlaga,” sambungnya.

Ia berharap, peserta yang menjalani pembinaan dapat lebih meningkatkan kemampuannya di cabang masing-masing. Sehingga bisa tampil maksimal dan memperoleh juara yang akhirnya bisa membawa pulang medali.

“Ajang FLS2N untuk memberikan wadah kepada siswa untuk mengembangkan bakat dalam bidang seni. Memupuk jiwa sportivitas dan membangun kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu Pembina FLS2N Cabang Menulis Cerpen Sahra, sebelum berlaga ditingkat kota dan povinsi, terlebih dahulu ia sudah mempersiapkan siswa secara intens di sekolah. Tanpa pembinaan siswa di sekolah,A� tidak akan menjadi juara ditingkat kota atau provinsi.

“Kita intens pembinaan di sekolah,” katanya. (jay/r9).

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka