Ketik disini

Sumbawa

Satu Keluarga Tewas Ditabrak Bus

Bagikan

SUMBAWAA�– Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa, kemarin. Kali ini, sebuah bus bertabrakan dengan sebuah sepeda motor. Akibatnya, tiga pengendara sepeda motor yang merupakan satu keluarga ini meninggal dunia.

Kecelakaan maut ini terjadi di Dusun Penemung, Desa Simu, Kecamatan Maronge, kemarin pagi. Sebelum kecelakaan, pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah biru Rudi Hartono, 38 tahun dan istrinya Eliana Dewi, 38 tahun, serta anaknya Redi Febriansyah, 7 tahun melaju dari arah Sumbawa menuju Bima. Dari arah berlawanan sebuah bus Alfian Jaya yang dikendarai KL, 32 tahun warga Kecamatan Empang melaju dengan kecepatan tinggi.

Tepatnya di jalan lurus dusun setempat, bus yang dikemudikan KL hendak menyalip bus lain yang sedang menaikkan penumpang di sebelah kiri jalan. Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari. Rudi yang mengendarai sepeda motor langsung terpental ke pinggir jalan. Sedangkan istrinya masuk ke dalam got di pinggir jalan.

Sedangkan anaknya tetap berada di atas sepeda motor yang sudah terbalik. Rudi dan Eliana langsung meninggal di tempat. Sementara anaknya meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Sumbawa. Setelah kecelakaan, pengemudi bus langsung mengamankan diri ke Polsek Lape. Sementara bus yang dikendarai diamankan pihak Polpos Maronge di Polsek Lape.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Donny Wira yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tabrakan maut tersebut. Setelah kejadian, pihaknya langsung turun lapangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk menghimpun keterangan sejumlah saksi di sekitar. ”Tadi Kanit Laka turun langsung melakukan olah TKP,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan pengemudi bus berinisial KL di Polres Sumbawa guna proses lanjut. Barang bukti berupa bus kini masih diamankan di Polsek Lape. Sementara sepeda motor yang dikendarai korban disimpan di Polres Sumbawa. (run/r 4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka