Ketik disini

Tanjung

Kasihan, Tujuh Wilayah Belum Dapat Sinyal

Bagikan

TANJUNG – Sejumlah titik di Lombok Utara masih belum terjangkau oleh sinyal telekomunikasi. Untuk itu, anggota Komisi I DPR RI HM. Syafrudin menyampaikan komitmennya untuk membantu menuntaskan masalah ini.

”Masyarakat silakan beri masukan kepada kami daerah mana yang belum terjangkau sinyal komunikasi,” ujar Syafrudin pada wartawan, kemarin (29/8).

Dijelaskan, pihaknya berkomitmen untuk membangun NTB, khususnya di Lombok Utara supaya bisa berkomunikasi dengan mudah. Pasalnya, komunikasi merupakan salah satu hal yang penting.

”Tidak perlu masyarakat harus mencari-cari sinyal, tetapi masyarakat buka handphone langsung bisa berkomunikasi,” ungkap politisi PAN ini.

Lebih lanjut, Syafrudin mengatakan, pihaknya akan menyampaikan langsung kepada Menkominfo bahwa Lombok Utara sebagai salah satu daerah pariwisata masih kekurangan akses komunikasi.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Lombok Utara, Sinar Wugiyarno mengapresiasi langkah Komisi I DPR RI untuk membantu menuntaskan permasalahan ini.

”Kalau di Lombok Utara masih ada sekitar tujuh lokasi yang mengalami kesulitan sinyal, seperti di Kecamatan Gangga dan Bayan, khususnya di daerah pegunungan. Kalau Tanjung sudah hampir seluruhnya bisa tercover,” jelasnya. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka