Ketik disini

Selong

Urus KLS, Mesir Terbang ke Jakarta

Bagikan

JAKARTA – Perjuangan untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Lombok Selatan (KLS) berlanjut. Kemarin, (29/8). HL Mesir Suryadi secara khusus terbang ke Jakarta untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut. “Saya mau ketemu DPD RI,” katanya.

Kendati hingga kini tak mengantungi SK resmi sebagai bagian dari komite, ia mengatakan akan terus berjuang. Sebagai bagian dari masyarakat selatan, ia merasa perlu berbuat sesuatu. “Dulu di Lombok Utara kita berhasil, sekarang juga punya peluang yang sama,” tambahnya saat ditemui Lombok Post di terminal tiga Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Mesir untuk mewujudkan KLS diperlukan kesepakatan dan dukungan bersama semua pihak. Karena itu, ia meminta polemik jumlah kecamatan untuk KLS disudahi. Dia lebih setuju apa yang sudah diperjuangkan sedari awal berupa delapan kecamatan dilanjutkan. “Kalau lima kita mulai dari awal, sudah banyak energi terkuras,” ujarnya.

Dengan berbagai analisa akademik yang sudah dilakukan, termasuk sejumlah capaian dari perjuangan terdahulu, ia merasa delapan kecamatan adalah opsi terbaik. “Nanti saya sampaikan hal ini ke DPD RI, mohon doa restu masyarakat NTB,” pinta Ketua PMI NTB itu.

Dia juga kembali menegaskan tujuan dibentuknya DOB KLS bukan untuk mengkotak-kotakkan masyarakat. Namun lebih pada upaya percepatan dan pemeratan pembangunan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite KLS Sayadi menjelaskan komite lama hingga kini masih mengawal KLS. Mereka tetap sepakat dengan delapan kecamatan sesuai aspirasi di masyarakat. Penambahan satu DOB baru diyakini berdampak baik bagi masyarakat. Mendekatkan pelayanan hingga menggenjot ekonomi menjadi beberapa contoh dari manfaat DOB. ”Tengok saja Lombok Utara dan Sumbawa Barat yang kini makin sejahtera warganya,” ujarnya.

”Kenapa harus dihalang-halangi,” sambungnya melempar tanya. (yuk/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka