Ketik disini

Giri Menang

Mahasiswa Minta Permasalahan Asrama Diselesaikan

Bagikan

GIRI MENANG – Puluhan mahasiswa kecewa dengan Pemkab Lobar yang tak kunjung menyelesaikan masalah asrama mahasiswa Lobar. Sebab, sejak diresmikan hingga saat ini belum dapat ditempati mahasiswa.

Kekecewaan ini membuat puluhan mahasiswa dari Front Mahasiswa Lobar berunjuk rasa di depan Gedung Putih Pemkab Lobar, kemarin (30/8).  Ketua aksi, Faizir, dalam orasinya menuding Bupati Lobar H Fauzan Khalid lepas tangan atas persoalan asrama. Sebab, asrama itu dibangun di zaman pemerintahan sebelumnya.

Sebagai informasi, asrama yang dibangun di Mataram ini sudah rampung dan siap pakai sejak tahun 2013 lalu. Namun, hingga saat ini mahasiswa belum bisa menempatinya karena persoalan teknis dengan masyarakat sekitar.

Faizir menilai Pemkab Lobar sangat lamban menyelesaikan masalah tersebut. “Harusnya Pak Bupati Lobar Fauzan Khalid turun tangan,” ucapnya.

Keluhan mahasiswa ini ditanggapi salah satu pimpinan DPRD Lobar, Sulhan Mukhlis Ibrhaim. Menurutnya, masaah ini bisa diselesaikan. Caranya, Bupati Lobar H Fauzan Khalid harus bertemu dengan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh untuk membicarakan segala permasalahan yang terjadi.

“Nanti wali kota dapat membicarakan hal ini dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Terkait IMB asrama tersebut, menurutnya dapat diubah. Sebab pembangunan tersebut tidak menyalahi tata ruang dan sebagainya. “Ijinnya kan masih bisa berubah,” pungkasnya.

Sementara Bupati Lobar H Fauzan Khalid saat bertemu dengan perwakilan mahasiswa meminta mereka untuk sabar. Ia mengatakan, keberadaan mahasiswa telah diterima oleh masyarakat sekitar. Namun sementara ini hanya mahasiswa putri.

“Biarkanlah saat ini mahasiswa putri dulu yang tinggal. Selanjutnya akan kita diskusikan lagi,” pungkasnya. (fer/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka