Ketik disini

Bima - Dompu

Kantor Desa Matua Dirusak Orang Tak Dikenal

Bagikan

DOMPU – Kantor Desa Matua, Kecamatan Woja dirusak oleh orang tak dikenal. Akibatnya, sejumlah kaca jendela kantor pecah dan dua unit AC yang berada di ruangan kepala desa dan sekretaris desa rusak.
Selain merusak AC, para pelaku juga menyirami beberapa ruangan dan pintu masuk dengan oli. Seperti di ruangan BPD dan ruang pelayanan.
Kades Matua Muslim Gunawan s membenarkan telah terjadi kerusakan di kantornya. Dia menduga kasus pengerusakan tersebut terjadi pada Sabtu (10/9) malam lalu.

“Kita menduga kejadian itu dilakukan saat malam hari. Karena tidak mungkin pelaku berani melakukannya saat siang hari,” katanya.
Dia mengaku peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Ridwansyah, Ketua BPD setempat, Senin malam kemarin. Saat itu, dia hendak masuk kantor dan tiba-tiba melihat ada taburan oli di pintu depan. Sejumlah kaca jendela retak dan kabel AC disamping kantor juga dirusak.
Melihat kondisi itu ketua BPD langsung melaporkan ke kades. Kades yang tidak terima atas peristiwa yang dialami kantornya, langsung melaporkan ke Polsek Woja untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Polisi sudah melakukan oleh TKP dan mengumpulkan barang bukti berupa sebuah botol berisi oli,” kata Muslim.
Muslim tidak berkomentar banyak terkait motif dari kasus tersebut. Dia mengaku, akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut siapa pelaku pengrusakan itu. “Biar polisi saja yang urus,” ujarnya.
Sementara dari pihak kepolisian Polsek Woja belum bisa dimintai keterangan. “Saya belum tahu pasti informasi kasus pengerusakannya seperti apa, karena saat ini saya lagi diluar kantor. Nanti saya tanyakan dulu pada anggota,” kata Kapolsek Woja IPDA Hendrik Kristianto saat dihubungi via telepon. (jw/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka