Ketik disini

Selong

Rp 50 Juta Bagi Atlet Lotim Peraih Emas

Bagikan

MATARAMA�– Pemkab Lombok Timur (Lotim) menyiapkan bonus besar untuk atletnya yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar).A� Rp 50 juta telah menunggu yang pulang membawa medali emas bagi daerah.

“50 juta untuk atlet peraih medali emas, 30 juta untuk peraih medali perak dan 10 juta peraih medali perunggu,” ungkap Bupati Lombok Timur, Ali BD kemarin (13/9).

Menurutnya, para atlet yang akan berlaga di PON nanti bukan hanya meraih prestasi bagi mereka sendiri. Melainkan untuk memperjuangkan kehormatan daerah yang diperebutkan. “Makanya kalau niatnya ke sana tidak untuk juara, mending jangan pergi. Karena ada banyak yang datang ke sana hanya sekadar mencari pengalaman atau sekadar jalan-jalan ingin melihat Bandung. Itu adalah niat yang salah,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta keenam atlet Lotim yang akan berangkat harus betul-betul prestasi. Bonus atlet yang menunggu diharapkan bisa memotivasi mereka. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyinggung minimnya perhatian SKPD terhadap pembinaan para atlet.

“Itu Kabid Pemuda dan Olahrahraga kerjaannya apa? Kok tidak ada perhatiannya kepada atlet. Mereka ini kan juga pemuda yang akan bertarung di arena olahraga,” kata dia.

Untuk itu, ke depan ia meminta masing-masing SKPD ikut mengambil tanggung jawab untuk berperan membina masing-masing cabor. Meningat anggaran yang ada di KONI Lombok Timur sangat terbatas.

Sebanyak enam atlet Lotim yang kemarin dilepas ke PON berasal dari cabang olahraga yang berbeda. Mereka adalah atlet panjat tebing atas nama Joni Kasria, atlet cabang tenis meja, Reza Amanda Amalia atletik, Endang Agus Astriana, tarung derajat (boxer), Rina Selfiana, olahraga senam, Juliana Istari Rahayu serta cabang olahraha dansa, Pandi.

“Kami sudah menyiapkan uang saku bagi mereka dan akan memantau langsung bagaimana mereka berlaga di PON nanti. Saya sendiri akan ke sana,” kata wakil Bupati Haerul Warisin selaku Ketua KONI Lombok Timur. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka