Ketik disini

Bima - Dompu

Waspadai Penghuni Liar

Bagikan

KOTA BIMA a�� Pemerintah Kota Bima harus memastikan penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) benar-benar dimanfaatkan oleh warga Kota Bima yang berhak. Jangan sampai fasilitas yang dibangun pemerintah itu dikuasai orang yang tidak sesuai kriteria.

“Segera seleksi calon penghuni,” kata Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin saat meninjau rusunawa di Kelurahan Paruga, kemarin.(14/9)

Dikatakan, calon penghuni diutamakan untuk warga yang kurang mampu. Warga yang masih tinggal di bantaran kali Padolo juga masuk skala prioritas.

“Segera umumkan lewat media untuk pembukaan pendaftaran calon penghuni,” ujarnya.

Sebelum seleksi, administrasi penerimaan harus sudah siap. Serta kelengkapan unit pelaksana teknis (UPT) juga harus lengkap.

Di samping itu, sarana pendukung rusunawa juga harus dilengkapi. Seperti listrik, air bersih dan beberapa fasilitas lain. Tapi khusus air bersih, sementara ini akan diangkut dengan mobil tangki.

“Sambil menunggu sambungan pipa air bersih kita droping saja dengan mobil tangki,” katanya.

Dikatakan, langkah tersebut harus segera dilakukan. Supaya rusunawa tidak diambilalih PT Perumnas Persero.

“Kalau aset ini tidak mau dialihkan, kita harus kerja ekstra,” tegasnya.

Kepala UPT Rusunawa M Salahudin mengaku, dari sisi administrasi semuanya sudah siap. Tinggal kelengkapan rumah susun saja.

“Sementara ini air kita droping. Untuk listrik tinggal dinyalakan PLN saja,” ujarnya.

Disebutkan, jumlah kamar di rusunawa sebanyak 198 unit. Terbagi dalam dua tower block. Kamar tersebar mulai lantai satu hingga lantai tiga. Sedangkan lantai dasar merupakan arena parkir. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka