Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Pendaftar Tax Amnesty Melonjak

Bagikan

MATARAM – Masyarakat yang memanfaatkan program tax amnesty terus meningkat. Tercatat sampai kemarin, selama seminggu uang tebusan bertambah Rp 26 Miliar.

”Total sampai dengan Jumat (16/9) uang tebusan yang masuk hampir menyentuh Rp 56 Miliar,” kata Kepala Kanwil Dirjen Pajak Nusra Suparno melalui Kepala P2Humas I Ketut Sukarda pada Lombok Post.

Menurutnya angka uang tebusan ini akan terus meningkat karena denda dua persen masih berlaku dua minggu lagi. Denda ini pada triwulan berikutnya akan naik menjadi tiga persen hingga akhir tahun 2016.

”Kalau mau denda yang hanya sedikit dari harta yang dilaporkan yang waktunya sekarang. Sebaiknya digunakan program pengampunan pajak ini karena tidak tahu kapan program ini dapat terulang,” tambahnya.

Sementara jumlah wajib pajak yang mendatangi kantor pelayanan pajak untuk menyelesaikan dan mengikuti program tax amnesty terus meningkat. Banyak wajib pajak yang langsung mendaftar.

”Catatan terakhir kami wajib pajak yang ikut tax amnesty totalnya 1.241 orang,” ujarnya.

Diperkirakan lonjakan pengajuan tax amnesty akan terus berlangsung. Baik oleh wajib pajak dari sektor pengusaha, UMKM, dan masyarakat umum lainnya. Sebab tax amnesty ini boleh diikuti oleh seluruh wajib pajak yang ada di Indonesia tanpa terkecuali. ”Dengan ikut tax amnesty maka wajib pajak bisa tidur dengan tenang,” jelasnya.

Pihak Dirjen Pajak mengimbau untuk wajib pajak bisa memanfaatkan tax amnesty ini. Apalagi semua ini juga untuk pembangunan negeri agar lebih baik lagi kedepannya.

“Sekitar 70 persen pembangunan negeri ini ditopang dari penerimaan pajak. Sehingga sangat besar manfaatnya pembayaran pajak ini bagi pembangunan negeri,” tegasnya. (nur/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka