Ketik disini

Selong

Di Lotim Masih Banyak Pengendara Bandel

Bagikan

SELONG – Memperingati Hari Satuan lalu Lintas (Satlantas), Polres Lombok Timur (Lotim) meminta warga untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Kapolres Lotim, AKBP Karsiman mengingatkan tingginya angka kecelakaan di Lotim  tidak terlepas dari  banyaknya pengendara bandel alias  tidak taat aturan.

“Kalau taat aturan pasti selamat dalam perjalanan. Ingat, satu kecelakaan berakibat pada banyak orang. Misalnya saja bagi keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, seandainya dalam kecelakaan tersebut yang menjadi korban adalah kepala keluarga atau ibu rumah tangga, tentu keluarganya akan merasakan dampaknya. Mulai dari dampak ekonomi maupun dampak sosial.

“Ingat keluarga kita menunggu di rumah,” pesannya.

Untuk itu, ia meminta Polisi Lalu Lintas menjalankan tugas dengan baik. Meskipun, kadang dalam menjalankan tugas, aparat kepolisian kerap mendapat stigma negatif dari masyarakat. “Padahal nanti ada pengendara yang ditilang karena tidak menggunakan helm atau spion. Makanya ditilang. Tapi kami tetap dianggap tidak baik meskipun sudah menjalankan tugas semestinya,” jelasnya.

Ia menegaskan itu adalah risiko yang harus dialami petugas di jalan raya. Senada dengan Kapolres, Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Bayu Eko Panduwinoto menjelaskan beberapa upaya menjaga keselamatan masyarakat dalam berkendara. “Kami tidak mengutamakan menilang dengan melihat surat-surat kendaraan. Kami lebih mengutamakan hal yang berkaitan dengan keselamatan pengendara itu sendiri misalnya seperti helm, spion. Tidak menggunakan ban yang gundul atau kecil agar tidak membahayakan saat di jalan raya,” tandasnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka