Ketik disini

Headline Sportivo

Smansa Menang Dramatis

Bagikan

MATARAMA�– Tim putra SMAN 1 Mataram (Smansa) berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen basket DPRD Provinsi NTB three on three, kemarin (18/9). Mereka melakoni laga yang cukup dramatis melawan MAN 2 Mataram di lapangan basket dewan setempat, kemarin (18/9).

Komposisi Smansa yang diisi Humam, Kevin, Nabil, dan Farel sempat tertinggal dua poin pada menit ke-2 babak pertama. Namun, mereka bisa bangkit berkat kerja sama apik Humam dan Kevin.

Keduanya mampu mengeksploitasi pertahanan MAN 2 Mataram yang dijaga Gallant Adli dan Iswan. Mereka pun bisa mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gallant Cs tak tinggal diam. Mereka mencoba bangkit dan mendominasi pertandingan. Hasilnya, mereka mampu unggul 4-2.

Smansa mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka memanfaatkan strategi one by one. Serangan yang dimotori Humam membuahkan hasil.

Ia mampu melewati penjagaan Adli. Kemudian, bola disodorkan kepada Nabil.

Humam berlari dan menyisir garis lapangan mencari posisi kosong. Melihat Humam tak terkawal, Nabil memberikan bola.

Humam tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia berhasil mencetak poin dan menyamakan kedudukan 4-4. Hasil imbang menutup babak pertama.

Menit awal babak pertama, Gallant Cs mencoba membangun strategi baru.

Mereka bermain lebih terbuka. Cara itu cukup efektif. Mereka mampu mencetak tiga poin. Skor berubah 7-4 untuk keunggulan MAN 2 Mataram.

Humam bangkit. Memanfaatkan postur tubuh Nabil yang tinggi, Humam menyusup ke daerah pertahanan Gallant Cs. Akhirnya mereka menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Fisik Gallant Cs mulai kendor. Kondisi ini dimanfaatkan Smansa untuk merebut poin menjadi 8-7.

Saling kejar mengejar poin tersaji. Lewat Adli, MAN 2 Mataram menyamakan poin menjadi 8-8. Saling balas poin terjadi di akhir babak kedua.

Humam Cs mencoba menyerang dari arah kanan pertahanan Gallant Cs dan merubah poin menjadi 9-8. Tapi, skor itu tidak bertahan lama. Gallan menambah poin bagi timnya menjadi 9-9.

Detik akhir babak kedua, Kevin menutup pertandingan menjadi 10-9 dan membawa SmansaA� lolos ke 16 besar. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka