Ketik disini

Sumbawa

Gauli Istri Teman, Polisi Dipecat

Bagikan

A�SUMBAWA – Untuk kesekian kalinya sorang oknum anggota Polres Sumbawa terancam dikenakan sankai pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat. Seorang oknum polisi berinisial IB itu kedapatan melakukan hubungan suami istri dengan istri anggota polisi lainnya Desember lalu. Rekomendasi PTDH ini dilayangkan dalam sidang kode etik yang digelar di Rupatama Polres Sumbawa, kemarin(19/9).

Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja yang ditemui usai sidang mengatakan, IB merupakan oknum anggota polisi berpangkat Bripda. IB terbukti melakukan perzinahan dan sudah tidak layak menjadi anggota polisi. Sehingga pihaknya merekomendasikan untuk dilakukan PTDH terhadap yang bersangkutan.

”Pidananya kebetulan yang untuk perzinahan itu kan delik aduan, sehingga sudah dicabut dan itu sudah selesai. Tapi yang bersangkutan statusnya sudah menjadi tersangka,” ujarnya.

Yuyan mengungkapkan, kasus ini terjadi pada Desember 2015 lalu. Dimana IB kepergok langsung oleh suami dari “lawan mainnya” itu. Karena kepergok, IB sempat kabur dan dikejar oleh sang suami “lawan mainnya”. Ternyata belakangan diketahui bahwa IB juga merupakan anggota polisi. IB kemudian diamankan oleh anggota yang mendapatinya bersama masyarakat. Atas dasar itu sehingga IB diproses termasuk dihadapkan pada sidang kode etik.

Dengan adanya putusan rekomendasi PTDH ini, lanjut Yuyan, IB mengaku tidak terima. Rencananya, IB akan melakukan banding ke Polda NTB. ”Silakan, itu haknya dia. Nanti pertimbangan apa di Polda kami tidak tahu. Karena di sini pertimbangan kita kan pertimbangan organisasi. Kami menilai itu sudah tidak layak menjadi anggota polisi, yang memberikan contoh kepada masyarakat,” katanya. (run/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys