Ketik disini

Tanjung

Tak Hadir, Tiga Kasek Lama Akan Dicari

Bagikan

TANJUNG – Persoalan ijazah siswa SMA/SMK di Lombok Utara akan segera tuntas. Pasalnya, telah tercapai kesepakatan antara kepala sekolah lama dengan Dikbudpora Lombok Utara. Sehingga penandatanganan ijazah dijadwalkan akan dilakukan hari ini.

”Ijazah baru ini akan ditandatangani besok (hari ini). Kepala sekolah lama sudah siap tanda tangan,” ujar Kadis Dikbudpora Lombok Utara Suhrawardi, usai bertemu dengan kasek lama dan Sekda, kemarin (19/9).

Pertemuan tersebut dilakukan karena kasek lama ingin meminta jaminan hukum. Supaya tidak muncul masalah hukum di kemudian hari jika mereka menandatangani ijazah baru ini.

Menanggapi hal ini, Suhrawardi mengungkapkan pihaknya memang sudah menandatangani surat pernyataan. Sehingga ini bisa jaminan untuk kasek lama. Bahkan Sekda Lombok Utara juga ikut menandatangani surat pernyataan tersebut. ”Ini tadi pertemuan untuk menghilangkan keraguan kepsek lama. Aturannya memang yang menandatangani ijazah harus kasek yang menjabat saat ijazah keluar,” tandasnya.

”Tadi sembilan kasek lama sudah siap tanda tangan, sisanya tiga orang tidak datang. Pasti akan saya cari sisanya ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suhrawardi mengatakan, ijazah lama yang telah dikeluarkan akan ditarik bersamaan dengan diterbitkannya ijazah baru.

Untuk ijazah yang dibawa siswa ke luar daerah dan digunakan untuk melanjutkan studi, Suhrawardi mengatakan, tidak ada masalah dalam penarikan. ”Kita tarik aslinya dan kemudian kita keluarkan ijazah yang baru,” pungkasnya. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka