Ketik disini

Bima - Dompu

Diskoperindag Bangun Lapak

Bagikan

DOMPUA�– Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Dompu berencana membangun lapak bagi pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja. Lapak itu diperuntukan bagi puluhan PKL yang mangkal di samping lapangan sepak bola kelurahan setempat.

Kepala Diskoperindag Dompu Muhammad mengatakan saat ini lokasi tersebut terdata sekitar puluhan PKL dengan berbagai jenis usaha jualan. Rencananya, lapak permanen itu akan dibangun dengan catatan para PKL yang berjualan harus mau ditata rapi.

“Rencana pembuatan lapak sudah ada rekomendasi dari lurah. Saat ini,kami tinggal mengajukan proposal pembangunannya ke pemerintah provinsi. Mudah-mudahan rencana ini bisa direalisasikan tahun 2017,” katanya pada Radar Dompu (Lombok Post Group), kemarin(20/9).

Alasan pembangunan lapak permanen agar lokasi itu terlihat rapi. Karena selama ini aktivitas berjualan di utara gedung KONI itu terlihat semrawut dan tidak tertata.

“Kita ingin lokasi itu dibangun lapak permanen seperti di perempatan Kodim dan taman kota. Dengan begitu, tempat dagangan para PKL bisa tertata rapi dan tidak menyebabkan dampak buruk bagi lingkungan,” pungkasnya. (jw/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka