Ketik disini

Sumbawa

Kamal Siap Bertarung

Bagikan

SUMBAWA – Musyawarah cabang (Muscab) PPP Sumbawa akan digelar Oktober mendatang. Menghadapi perebutan pucuk pimpinan partai berlambang Kakbah,ketua DPC PPP Sumbawa demisioner, Kamaluddin memastikan akan kembali maju.

Ada beberapa alasan yang diakui Kamal menjadi motivasinya untuk kembali bertarung. Politisi yang kini menjabat pimpinan DPRD Sumbawa itu merasa di era kepemimpinannya dalam lima tahun terakhir belum maksimal. Sehingga menjadi motivasi untuk membawa PPP Sumbawa jauh lebih baik lagi ke depan. Hal itu juga sebagai bentuk loyalitasnya terhadap partai.

Dari syarat yang diatur dalam AD/ART partai juga masih memenuhi syarat. Karena baru satu periode menjadi ketua. Di dalam aturan partai syarat maksimal dua periode.

“Salah satu komitmen saya adalah membawa PPP ini menjadi pemenang pada tahun 2019 mendatang,” katanya.

Oleh banyak pihak, era kepemimpinan Kamal sebagai ketua PPP Sumbawa memang dinilai cukup berhasil. Bahkan PPP dianggap mengalami kemajuan. Dari data yang dihimpun Radar Sumbawa (Lombok Post Group) ada beberapa keberhasilan yang diraih Kamal selama menjadi ketua PPP Sumbawa. Antara lain perolehan suara pada Pileg 2014 lalu mampu meraih lima kursi yang pada periode sebelumnya hanya meraih 4 kursi.

Perolehan suaranya juga meningkat cukup signifikan 21 ribu pada pileg sebelumnya menjadi 30 ribu lebih pada Pileg 2014. Bahkan di DPRD Sumbawa Kamal mampu mencatat sejarah bagi bagi PPP. Lima kader PPP yang duduk di parlemen Sumbawa semuanya memegang jabatan. Mulai dari pimpinan dewan, ketua komisi, ketua badan kehormatan, sekretaris komisi dan wakil banleg. Di sisi lain Kamal juga mampu menjaga soliditas para kader di Sumbawa. Salah satu faktanya ketika terjadi dualisme di pusat, para kader PPP di Sumbawa tetap kompak.

Bagaimana dengan isu yang berkembang saat ini bahwa DPW mulai kurang percaya sehingga menunjuk kader lain sebagai Plh Ketua PPP Sumbawa ?

“Saya rasa itu hanya isu. Karena sampai saat ini saya selalu berkomunikasi aktif dengan pihak DPW dan para kader partai lainnya yang ada di tingkat lebih tinggi,” katanya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka