Ketik disini

Tanjung

Dikira Warung, Keluarga Pasien Berharap Tiap Hari

Bagikan

Banyak cara bisa dilakukan untuk berbagi. A�Seperti yang dilakukan Komunitas Bimbo GR 10.000 dengan membagikan sarapan gratis bagi keluarga pasien yang dirawat di RSUD Tanjung.

***

Suasana RSUD Tanjung tampak masih lenggang, kemarin (23/9). Tidak terlihat antrean masyarakat yang ingin mendapat pelayanan. Namun di salah satu sudut terlihat beberapa orang menyusun nasi bungkus di atas meja panjang.

Ternyata nasi-nasi itu akan dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjaga keluarganya yang dirawat inap. Program bagi-bagi sarapan gratis ini merupakan inisiai Komunitas Bimbo GR 10.000, Komunitas Tangan Diatas (TDA), dan sejumlah donatur yang ada di Lombok Utara. “Berbagi itu bisa dalam hal apa saja. Dari yang terkecil seperti ini juga sangat bermanfaat,” ujar Ketua Komunitas Bimbo GR 10.000 Asmuni Bimbo, kemarin.

Pria yang akrab disapa Bimbo ini mengungkapkan, keluarga pasien ini setiap harinya menunggu makanan yang dibawa dari rumah. “Kita ingin membantu keluarga pasien ini. Mereka kalau mau makan kan harus menunggu keluarga yg datang,” katanya.

Pantauan koran ini, setelah persiapan selesai, keluarga pasien tampak memadati stan kecil yang disediakan. Bahkan ada beberapa ibu yang mengira pembagian sarapan gratis itu tempat menjual makanan. “Berapa harganya sebungkus,” tanya salah seorang ibu.

“Oh ini gratis bu, silakan diambil. Ada berapa keluarganya,” jawab salah seorang sukarelawan menimpali.

Dijelaskan Bimbo, program bagi sarapan gratis ini akan dilakukan berlanjut setiap hari Jumat dengan menyasar sejumlah titik. “Kita rencanakan juga di terminal, pasar, dan sekolah-sekolah khususnya SD,” ungkapnya.

Namun selain di lokasi-lokasi tersebut, kegiatan ini juga akan menyasar dusun-dusun maupun perkampungan yang berada di wilayah pedalaman Lombok Utara. Khususnya yang banyak dihuni masyarakat kurang mampu. “Pasti daerah-daerah itu juga kami sasar,” pungkasnya.

Sementara itu, Farida salah seorang keluarga pasien menyambut baik kegiatan bagi-bagi sarapan gratis ini. “Kalau bisa sih setiap hari. Bagus juga membantu keluarga pasien,” katanya sambil tersenyum simpul. (PUJO NUGROHO, Tanjung/r7)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka