Ketik disini

Sumbawa

Bhabinkabtimas Akan Dilatih Pertanian

Bagikan

TALIWANG – Pemda Sumbawa Barat kembali melibatkan kepolisian dalam sejumlah program pembangunan. Salah satu pengembangan sektor pertanian.

Wakil Bupati  Sumbawa Barat Fud Syaifuddin kemarin mengatakan, keterlibatan banyak pihak dalam menyukseskan program pemerintah sangat dibutuhkan saat ini. Salah satunya, dengan melibatkan kepolisian untuk sektor pertanian. Sebelumnya, dalam program upaya khusus (Upsus) pemerintah telah melibatkan TNI.

‘’Sekarang kita juga akan melibatkan kepolisian, sehingga semua program yang dilaksanakan itu bisa berjalan maksimal,’’ katanya.

Wabup mengatakan Bhabinkamtibmas yang ada di seluruh desa/kelurahan di KSB akan diberikan pelatihan tentang pertanian. Dengan harapan kepolisian dalam melakukan pengawasan secara menyeluruh terhadap program ini.

‘’Program ini akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini. Kita juga memberikan apresiasi karena kepolisian juga mau terlibat dalam menyukseskan program pertanian di KSB,’’ katanya.

Terpisah, Kapolres KSB AKBP Andy Hermawan mengakui kepolisian akan dilibatkan dalam mendukung sektor pertanian. Sinergisitas antara pemerintah, kepolisian maupun dengan TNI merupakan sebuah hal yang perlu diapresiasi.

Dikatakan, kepolisian nantinya akan dibekali dengan pengetahuan tentang pertanian. Karenanya, seluruh anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas akan diberikan pelatihan dan pembakalan khusus tentang masalah pertanian.

‘’Kita akan diberikan pelatihan dan penyuluhan bagi Bhabinkamtibmas sehingga saat mereka turun ke desa, anggota juga bisa melakukan pendampingan kepada kelompok tani,’’ katanya.(far/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka