Ketik disini

Bima - Dompu

Korban Kerusuhan Lepadi Datangi Pemda

Bagikan

DOMPU – Sejumlah korban kerusuhan Lepadi pada Januari lalu mendatangi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Dompu, kemarin. Mereka mempertanyakan janji pemerintah atas bantuan pembangunan rumah yang dibakar saat kerusahan.

Ditemui di halaman Dinas PPKAD, Maskiran warga Desa LepadiA� mengharapkan agar pemerintah secepatnya memberikan bantuan pembangunan rumah untuk korban kebakaran. Sebab, para korban sekarang tidak punya tempat tinggal lagi. Rumah-rumah mereka sudah tidak layak ditempati.

“Sekarang warga kami masih menumpang di rumah tetangga. Ada juga yang memilih tinggal di gubuk kebun milik mereka,” jelasnya.

Sementara korban kebakaran Khadijah sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah agar segera membangun rumah pengganti. Pasca insiden pembakaran itu ia hanya tinggal di kebun, karena rumahnya sudah terbakar rata dengan tanah.

“Sebelumnya kami sudah mengahadap ke Dinas Sosial, tapi sekarang disuruh menanyakan ke PPKAD,” jelasnya.

Kedatangan para korban itu disambut baik oleh Kepala Bidang Belanja PPKAD Dompu M Hatta di ruang kerjanya. Di depan korban, Hatta menjanjikan anggaran bantuan tersebut akan direalisasikan melalui APBD Perubahan 2016.

“Sabar dulu.Kalau anggarannya sudah cair pasti kami salurkan,” jelasnya dihadapan warga.

Dikatakan, bantuan yang dianggarkan sebesar Rp 69 Juta. Dana itu digunakan untuk 7 unit rumah.”Besar anggaran tiap rumah bervariasi. Tergantung pada tingkat kerusakan,” pungkasnya. (jw/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka