Ketik disini

Sumbawa

Polisi Segera Panggil Saksi

Bagikan

SUMBAWA -A� Setelah menerima pengaduan terhadap dugaan penyimpangan pembangunan IGD RSUD Sumbawa yang baru, polisi langsung bergerak. Polisi akan segera melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Yusuf Tauziri mengatakan, laporan pengaduan atas dugaan penyimpangan pembangunan IGD inisedang diproses. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi dalam kasus ini.

”Kita atur waktunya dulu,” ujarnya, kemarin (29/09).

Pihaknya akan meminta keterangan pelapor terlebih dahulu. Mengingat pihaknya hanya menerima pengaduan dari pelapor. Meskipun dalam pengaduan tersebut pelapor sudah memberikan dokumentasi dan item apa saja yang diduga disimpangkan. Pihaknya masih membutuhkan dokumen-dokumen lainnya. ”Kalau dia (pelapor, red) ada dokumen-dokumen pendukung lainnya kan lebih bagus,” katanya.

Dikatakan, sesuai surat telegram Polda NTB setiap penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor) harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Inspektorat daerah. Pihaknyapun sudah melakukan koordinasi dengan Inspektorat. Hasilnya, Inspektorat mempersilakan kepolisian menyelesaikan temuan-temuan ataupun surat aduan dari masyarakat berkaitan dengan tindak pidana.

”Jadi tidak perlu koordinasi lagi. Yang penting apa yang menjadi kebijakan pimpinan sudah kami laksanakan. Itu yang menjadi landasan kita,” kata Yusta.

Pembangunan IGD RSUD Sumbawa yang baru dilaporkan ke Polres Sumbawa. Diduga terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp 3,7 miliar itu. Proyek dengan masa pengerjaan 142 hari kalender tersebut dikerjakan PT Adhisthana dengan konsultan perencana CV Geo Techno Design dan konsultan pengawas CV Daito.

Sejak awal pembangunannya sudah muncul permasalahan. Seperti pembongkaran beberapa bagian dan fasilitas bangunan oleh pekerja subkontraktor karena rekanan belum membayar hasil pekerjaan. Selain itu ada beberapa yang mengalami kerusakan diantaranya plafon yang jebol dan telah diperbaiki saat masa pemeliharaan. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka