Ketik disini

Kriminal

Tentara Bersihkan Pantai Loang Baloq

Bagikan

MATARAM – Menyambut hari jadi TNI yang ke-71 ratusan tentara dari Angkatan Darat (AD), Angakatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU), dibantu kepolisian, instansi pemerintahan serta masyarakat, membersihkan sampah di pantai Loang Baloq, Mataram, kemarin (29/9).

Danlanud Rembige Kolonel PnB Bambang Gunarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian selain bersih-bersih sampah terdapat rangkaian kegiatan sosial lainnya yang akan digelar hingga perayaan puncak HUT TNI di 5 Oktober mendatang.

”Nanti akan ada donor darah dan perlombaan lainnya,” kata Bambang, kemarin (29/9).

Bambang menjelaskan, aksi bersih-bersih yang dilakukan TNI bertujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk bisa hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan. ”Terutama anggota (TNI, Red) sendiri, jangan lagi membuang sampah sembarangan,” sambung dia.

Lebih lanjut, kata Bambang, Lombok sebagai destinasi wisata kelas dunia, harus menunjukkan kebersihan di objek wisatanya. Bila banyak sampah, tentunya akan mengurangi minat wisatawan untuk datang kembali ke Lombok.

Berkaitan dengan itu, Bambang punya sedikit cerita. Beberapa waktu lalu, dirinya sempat berbincang dengan turis asing. Saat itu, wisawatan tersebut bertanya, mengapa orang Indonesia suka buang sampah sembarangan.

”Itu jadi pelajaran untuk kita semua, agar tidak menimbulkan kesan negatif untuk wisatawan asing. Kalau lingkungan bersih, destinasi wisata bebas sampah, wisatawan akan terus datang,” tandasnya.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka