Ketik disini

Metropolis

TPS Tak Berfungsi, Selokan Jadi Sasaran

Bagikan

MATARAM – Warga Kelurahan Karang Pule Kecamatan Sekarbela meminta pemerintah memberikan solusi mengenai penanganan sampah di wilayahnya. TPS yang di lapangan tak dapat digunakan tahun ini. Akibatnya, sampah menumpuk di di beberapa titik. Salah satunya di saluran pembuangan air warga.

“Kami mau buang sampah kemana lagi,” ujar Hidayat, salah satu warga Kelurahan Karang Pule, kemarin (30/9).

Ia mengaku, warga tidak memiliki pilihan lain. Sebab TPS yang disediakan belum bisa digunakan. Sementara kontainer yang disediakan masih belum cukup menampung sampah yang sangat banyak.

Menanggapi hal ini, Lurah Karang Pule H Taufiqurrahman menuturkan, TPS belum bisa digunakan dikarenakan permasalahan akses jalan. Jembatan penghubung menuju TPS belum dibangun.

Jembatan tersebut belum dibangun dikarenakan tidak adanya anggaran. Pembangunan jembatan akan masuk dalam anggaran tahun depan. “Sebab itu, TPS baru difungsikan di 2017 mendatang,” sambungnya.

Meski tak dapat difungsikan tahun ini, ia berharap warga bersabar. Ia meminta mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di saluran air pembuangan.

Sampah yang dibuang pada selokan dikhawatirkan dapat menimbulkan banyak permasalahan. Seperti bahaya banjir dan juga sebaran penyakit.  Sampah yang menumpuk akan membuat saluran air pembuangan tersumbat. Ketika hujan tiba, air meluap dan akhirnya menimbulkan genangan, bahkan banjir. (fer/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka