Ketik disini

Sumbawa

Jelang HUT, TNI Gelar Sejumlah Kegiatan

Bagikan

SUMBAWA – Hari ulang tahun TNI tahun ini tinggal menghitung hari. Untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 1607 Sumbawa melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, lomba dayung dan karya bhakti di Pantai Jempol Labuhan Sumbawa. Pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah di Makodim 1607 Sumbawa, kemarin(03/10).
Pasi Ops Kodim 1607 Sumbawa, Kapten Inf Triono B.W mengatakan, dalam rangka HUT TNI melaksanakan sejumlah kegiatan sosial. Seperti kegiatan karya bhakti dan kemarin melakukan kegiatan donor darah. Pihaknya juga melaksanakan seminar terkait illegal logging. Kegiatan seminar ini dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa.
Untuk kegiatan donor darah sendiri, pihaknya sudah mendapatkan 23 kantong darah. Memang personel yang ada sekarang ini sedang terbagi untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Baru Tahan. Sedangkan anggotanya yang lain sedang membantu program bedah rumah.
”Donor darah ini bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Sumbawa. Sebab ketersediaan darah ini sangat beranfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.
Sementara itu, kegiatan karya bhakti dilaksanakan di kawasan Jembatan Polak (Jempol) pada Minggu (2/10) lalu. Kawasan ini dipilih karena merupakan kawasan wisata. Kegiatan seperti ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.
Hari ini rencananya akan dilakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Untuk kegiatan upacaranya akan dilaksanakan di KSB. Khusus di wilayah Kodim 1607 Sumbawa akan diadakan drama kolosal melibatkan sebanyak 300 pelajar di upacara puncak. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka