Ketik disini

Sumbawa

Atlet PON Diguyur Bonus

Bagikan

SUMBAWA -A� Pemerintah Kabupaten Sumbawa menunjukkan penghargaannya kepada semua atlet PON Jawa Barat asal Kabupaten Sumbawa. Dalam acara penyambutan kemarin di kantor bupati, Sekretaris Daerah Sumbawa H Rasyidi menyerahkan hadiah berupa uang puluhan juta rupiah bagi para atlet yang meraih medali.

Atlet asal Kabupaten Sumbawa menunjukkan keberhasilannya dalam mewakili NTB pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke IX di Jawa Barat. Dari total 11 medali emas yang diperoleh NTB, enam diantaranya dipersembahkan oleh atlet dari Kabupaten Sumbawa.

Para peraih medali emas adalah Ridwan pada olahraga lari 1.500 meter putra. Sapwaturrahman untuk cabor lompat jangkit putra, Kurniawan dari cabor tarung derajat, dan Nasruddin dari cabor tinju. Ridwan kembali mempersembahkan medali emas untuk cabor lari estafet 4 x 400 meter putra. Begitu juga Sapwaturrahman yang menyabet medali emas pada cabor lari estafet 4 x 100 meter putra.

Selain mempersembahkan medali emas, atlet lainnya juga mempersembahkan medali perak dan perunggu. Medali ini disabet Novi Jayanti atlet cabor tarung derajat dan Ridwan dalam cabor atletik. Sementara medali perunggu diraih oleh Ririn Sulastri dari tarung derajajat.

Kepulangan para atlet ini juga disambut meriah masyarakat Kabupaten Sumbawa. Mereka diarak menggunakan mobil mengelilingi Kota Sumbawa. Mereka diarak dari GOR Mampis Rungan menuju Kantor Bupati Sumbawa didampingi Ketua KONI Sumbawa H Mustami H Hamzah. Kedatangan rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa H Rasyidi di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya, Rasyidi mengaku sangat bangga kepada seluruh atlet asal Kabupaten Sumbawa yang telah bertanding dalam PON beberapa waktu lalu. Walaupun hanya beberapa orang yang berasal dari Kabupaten Sumbawa untuk mewakili NTB, namun raihan medali emas bisa mencapai 60 persen. Dari 11 medali emas yang diraih NTB, dari Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan enam medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

”Sejak awal saya sudah yakin kalau anak-anak saya yang bertanding ini mampu bersaing dengan siapa saja. Terutama dengan para atlet di provinsi lain. Kita sudah mampu membawa pulang prestasi gemilang di tingkat nasional,” ujar Rasyidi.

PadaA� kesempatan itu, H Rasyidi bersama Ketua KONI Sumbawa H Mustami H Hamzah memberikan penghargaan kepada para atlet berupa uang sebesar Rp 30 juta bagi peraih medali emas. Sementara peraih medali perak diberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 20 juta. Sementara peraih medali perunggu diberikan hadiah sebesar Rp 15 juta. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka