Ketik disini

Bima - Dompu

Siapkan Gugatan PTUN

Bagikan

DOMPUA�– Upaya 134 CPNS K2 Dompu untuk memperjuangkan nasibnya tampaknya belum berakhir. Dalam waktu dekat mereka akan mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram.

Informasi itu disampaikan pendamping CPNS K2 Dompu Muttakun pada awak media, kemarin. Menurut dia, 134 CPNS yang tersangkut masalah itu sudah memberikan kuasa pada pengacara untuk menanganinya.

“Kuasa itu telah disampaikan ke PTUN Mataram. Pengacara yang ditunjuk atas nama Riki Riadi dari LBH untuk Keadilan,” katanya.

Rencananya, materi gugatan akan disampaikan Jum’at (7/10) mendatang. Namun saat diwawancarai, Muttakun mengaku belum bisa memaparkan poin-poin materi gugatan yang akan diajukan. “Materi gugatannya akan disampaikan hari Jum’at (7/10). Nanti saya akan paparkan inti dari gugatan itu kepada media,” katanya.

Langkah itu diambil sebagai wujud kekecewaan terhadap Pemerintah Kabupaten Dompu yang dinilai tidak konsisten mengambil kebijakan. Alasan itu juga yang menjadi dasar aksi mondok di halaman Kantor Bupati Dompu. “Secara tidak langsung, pernyataan bupati yang tidak konsisten itu menyuruh 134 CPNS ini melanjutkan aksinya,” tudingnya.

Mereka juga bersikeras tidak akan angkat kaki dari lokasi perkemahan itu. Hari ini, rencananya mereka akan mendatangi kantor DPRD Dompu untuk meminta anggota dewan membantu menyelesaikan masalah itu. “Selama ini kerja anggota dewan hanya membahas anggaran saja. Kini saatnya mereka harus ikut memperjuangkan nasib rakyat,” pungkasnya. (fir/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka