Ketik disini

Bima - Dompu

Bupati Cantik Silaturahmi Dengan Masyarakat Donggo

Bagikan

BIMAA�– Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersilaturahmi dengan warga Desa Kala Kecamatan Donggo, Sabtu (8/10). Kesempatan itu dimanfaatkan orang nomor satu di Kabupaten Bima menjelaskan tentang mutasi dan rotasi.

Menurutnya, jabatan adalah amanah. Seperti halnya menjadi Bupati Bima karena dipilih oleh masyarakat.

”Sama seperti saya dan wakil bupati. Kita diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Bima oleh masyarakat,” terangnya, Sabtu (8/10).

Kepercayaan diberikan masyarakat kepada mereka, kata dia, karena mereka dianggap mampu untuk membawa perubahan. Pemimpin yang terpilih dianggap mampu memawa kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

”Untuk menjalankan amanah itu tentu harus ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada,” katanya.

Menyinggung tentang mutasi dan rotasi birokrasi bupati menyampaikan itu hal biasa. Perlu ada peningkatan kinerja dan penyegaran.

”Mutasi dan rotasi merupakan kebijakan pemerintah daerah. Bukan karena unsur suka dan tidak suka, tapi untuk kepentingan daerah,” terangnya.

Sebelumnya, jelas Dae Dinda, telah dikaji dan ditelaah secara mendalam. Menempatkan seseorang sesuai kemampuan yang dimiliki agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

”Jabatan itu bukan hak milik. Tapi amanah yang diberikan,” terangnya.

Dae Dinda mengajak, semua masyarakat kompak, bahu membahu mendukung pembangunan daerah. Karena, hanya dengan kebersamaan Bima yang RAMAH bisa terwujud.

”Kita tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan seluruh masyarakat yang ada,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kala M Guntur mengatakan siap mendukung program yang dicanangkan pemerintah. Termasuk soal kebijakan mutasi dan rotasi.

”Bupati punya hak menentukan prangkat kerja yang akan membantunya,” terang mantan anggota dewan ini.

Guntur mengatakan, masyarakat Donggo siap merapatkan barisan mendukung program bupati. Terutama program yang bermuara pada kemajuan daerah.

”Kita sudah memenangkan bupati pada pilkada lalu. Sekarang, tugas kita mendukung setiap kebijakan bupati untuk memajukan daerah,” pungkasnya. (dam/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka