Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Busana Muslim Tetap Diincar

Bagikan

MATARAM – Llebaran sudah lama berakhir, tapi geliat penjualan busana muslim masih kencang. Animo masyarakat untuk membeli busana muslim di Kota Mataram cukup tinggi. Itu terlihat dari penjualan busana muslim seperti jilbab, bergo, outer, pasmina, gamis, dan aneka kosmetik di Zoya Outlet.

Meski lokasi outlet ini diapit kantor pemerintahan, tapi tidak mempengaruhi penjualan. Bahkan posisinya ternyata berdampak positif bagi perkembangan usaha. Pengelola Zoya Outlet bisa meraup puluhan juta rupiah setiap bulannya. Bagaimana tidak, tingkat kunjungan konsumen ke Zoya Outlet di Jl Hos Cokroaminoto No 3 Mataram ini stabil.

“Ada saja yang datang setiap hari meski sekadar lihat-lihat,” kata Zainab pegawai Zoya Outlet kepada Lombok Post kemarin (10/10).

Zoya Outlet berdiri sejak 2009 dan menjual busana muslim dengan mode kekinian. Persaingan bisnis busana muslim di Mataram saat itu cukup ketat. Tapi, Zoya Outlet eksis dengan produk-produknya. Pengelola juga memanfaatkan jejaring bisnisnya untuk pemasaran. Termasuk memanfaatkan media sosial guna menyerap informasi mode yang lagi ngehit.

Harganya yang terjangkau juga menjadi salah satu yang menarik minat konsumen. Produk yang dijual kisaran harga Rp50 ribu hingga Rp800 ribu untuk produk-produk tertentu. Tidak heran jika para kaum Hawa yang tergabung dalam komunitas hijaber’s kerap mendatangi outlet ini.

“Memang sih ramainya pas Lebaran, tapi di hari-hari biasa juga ramai kok. Ya meski ada fluktuasi juga,” ungkap dia.

Dikatakan, bergo merupakan salah satu produk yang banyak dicari konsumen. Biasanya, bagi para hijaber’s, bergo dinilai sebagai produk yang tepat lantaran dapat menutupi aurat dengan simple. Harganya pun cukup terjangkau, tergantung bahan yang digunakan. Tapi, bagi yang suka bergo dengan ornamen manik-manik, tentu setidaknya menyiapkan kocek yang cukup tebal.

Selain bergo, produk lain yang sering dicari konsumen adalah pasmina, tas, dan jilbab segi empat. Harganya pun relatif terjangkau bagi kalangan PNS yakni kisaran Rp49.000 untuk jilbab segi empat.

Meski sedikit, tapi rutin. Itulah salah satu konsep bisnis yang diterapkan Thiya Taufik pengelola Zoya Outlet. Nia, karyawati Zoya Outlet menjelaskan produk tersebut menyasar kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dia mencontohkan bagaimana usia Sekolah Dasar punya fashion yang unik.

“Malah ada juga anak SD yang diantar orang tuanya untuk memperoleh busana kesukaannya,” ujar Nia.

Pihaknya juga rutin mengeluarkan katalog setiap empat bulan. Itu untuk memberikan keleluasaan bagi konsumen memilih fhasion mereka. Katalog tersebut menyajikan beragam informasi tentang produk terkini yang akan hadir. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys