Ketik disini

Sumbawa

Husni – Mo Mulai Susun Kabinet

Bagikan

SUMBAWA –  Gerbong mutasi pemerintahan Husni-Mo mulai bergerak. Hal ini ditandai dengan pelantikan 84 pejabat struktural Pemkab Sumbawa, kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Beberapa pejabat yang menempati jabatan baru diantaranya H Didi Darsani yang sebelumnya menjabat sebagai Dinas Kesehatan Sumbawa kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa. Sementara H Muhammading yang sebelumnya menjabat pada jabatan tersebut kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.

A Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKBPP Sumbawa kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. H Burhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishubkominfo Sumbawa kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

 HM Ikhsan Safitri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala BPM-PD Sumbawa.  H Arif yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kepala Kesbangpoldagri Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala Diskoperindag Sumbawa. Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Diskoperindag, kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa.

H Amri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disporabudpar kini menjabat sebagai sekretaris pada Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa.  Abdul Gani Nasby yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumbawa kini menjabat sebagai sebagai Kepala BKPP Sumbawa. H Naziruddin kini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa. H Hasan Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPP kini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Yahya Adam yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan kini menjabat sebagai Kepala Kesbangpoldagri Sumbawa. A Rahim yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala BP4K Sumbawa. Tarunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPM-PD Sumbawa kini dipercayakan mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pertanian Sumbawa. Sementara Talifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian kini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan.

Syafruddin Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan kini menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Sumbawa. Sigit Wratsongko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BP4K kini menjabat sebagai Kepala BPM-LH Sumbawa. Dirmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPM-LH kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa.  H Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DKP Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala Disporabudpar Sumbawa.

Mukmin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala Dishubkominfo Sumbawa. Trikaryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisnakertrans Sumbawa kini menjabat sebagai Kepala Dinsos Sumbawa.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril mengatakan, agenda penataan personel yang dilakukan belum sepenuhnya tuntas. Penataan personel yang jauh lebih komprehensif baru bisa dilaksanakan pada akhir tahun nanti. Seiring dengan berlakunya perangkat daerah yang baru.

”Untuk sampai pada pelaksanaan mutasi hari ini, sudah banyak tahapan yang telah dijalankan. Saya bersama dengan wakil bupati dibantu sekretaris daerah telah mengamati kinerja saudara-saudara sekalian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Terutama berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik dan pelaskanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD 2016,” ujar bupati.

Khusus untuk pejabat eselon II juga telah dilaksanakan asessment oleh tim asesor dari Pemerintah Provinsi NTB. Juga dilakukan penilaian oleh panitia seleksi (Pansel) yang telah dibentuk. Semua itu dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang benar-benar objektif.

Bupati mengatakan, jabatan adalah amanah dan ke percayaan. Dia yakin bahwa para pejabat tersebut memiliki kompetensi, kepedulian dan bersedia bekerja nyata. Untuk menyukseskan berbagai agenda program dan kegiatan pemerintahan.

”Masyarakat Sumbawa yang hebat dan bermartabat menjadi ruang bagi para sahabat sekalian. Berkreasi dan berprestasi secara faktual sebagai perwujudan filosofis pemerintahan yang dalam istilah tau Samawa adalah setemung pamendi ke penyadu,” pungkasnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka