Ketik disini

Giri Menang

KPU Bilang Belum Koordinasi

Bagikan

GIRI MENANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lobar menyatakan kesiapannya membantu mensukseskan Pemiihan Kepada Desa (Pilkades) serentak 2016, 7 Desember mendatang. Kendati sejauh ini, belum ada koordinasi dengan Pemkab Lobar soal logistik.

Ketua KPU Lobar Suhaimi Syamsuri saat dikonfirmasi Lombok Post mengatakan, sejauh ini belum ada koordinasi dengan Pemkab Lobar khususnya Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), terkait masalah logistik. Kendati demikian, KPU siap menfasilitasi peminjaman bilik pencoblosan dan kotak suara.

”Intinya kita siap memfasilitasi,” terangnya.

Suhaimi menjamin, bilik suara dan kotak suara di 18 desa kontestan bisa terpenuhi. Sebab jika mengacu pada Pilkades 2009 saja, KPU Lobar dengan 1.900 TPS di Lobar mampu memenuhi dengan jumlah bilik dan kotak suara yang tersedia.

”Apalagi ini hanya 18 desa yang pilkades, aman lah. Meski ada beberapa yang rusak,” terangnya.

Terkait bagaimana mekanisme peminjaman, Suhaimi mengaku belum tahu secara pasti. Apakah masing-masing panitia pilkades per desa atau kolektif melalui BPMPD Lobar. ”Tapi yang pasti, bilik dan kotak suara yang dipinjam menjadi tanggung jawab panitia,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BPMPD Lobar, H Lalu Surapati mengakui jika pihaknya memang belum melakukan koordinasi dengan KPU terkait masalah logistik. Menurut Surapati, waktu pecoblosan juga masih panjang.

Namun ia menegaskan, peminjaman bilik dan kotak suara akan dilakukan secara kolektif melalui BPMPD. ”(Logistik) nanti kita yang koordinasi dengan KPU Lobar,” imbuhnya. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka