Ketik disini

Sumbawa

KSB Teken MoU Inovasi Australia

Bagikan

TALIWANGA�-A�Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi satu dari enam kabupaten di NTB yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gubernur NTB terkait implementasi program Inovasi dari Australia. Penandatangan MoU itu dilakukan langsung di Kantor Gubernur NTB, kemarin. Penandatanganan ini dihadiri Bupati Sumbawa Barat Musyafirin dan Ketua DPRD M Natsir.

Program Inovasi merupakan program kemitraan di bidang pendidikan antara Indonesia dengan Pemerintah Australia. Teknis di lapangan kerja sama dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Departement of Foreign Affair and Trade Australia. Kerja sama ini difokuskan pada peningkatan mutu pembelajaran siswa tentang literasi dan numerasi pada jenjang pendidikan dasar.

NTB menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan program Inovasi ini. Dengan pendidikan dasar yang baik, akan mendorong anak memiliki potensi yang dapat dikembangkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Bagi KSB program ini diharapkan mampu meningkatkan sektor pendidikan. Terutama pendidikan dasar di semua wilayah,” kata Bupati Sumbawa Barat Musyafirin, kemarin.

Kehadiran program ini juga diharapkan dapat mendukung program Pemda KSB mewujudkan terpenuhinya standar pelayanan minimum (SPM) tahun 2017 mendatang. “Dengan program ini, upaya mencapai SPM dunia pendidikan kita bisa tercapai. Program ini tentu sangat bagus,” katanya.

Sebelumnya, pihak Australia sendiri memaparkan tentang program ini kepada Pemda KSB. Salah satu fokus yang ingin mereka capai adalah bagaimana mewujudkan standar pendidikan yang baik terutama bagi sekolah dasar. Program ini juga mendapat dukungan pemerintah setempat. Karena memang saat ini pemerintah tengah fokus mengembangkan dan meningkatkan pendidikan yang dimulai dari pendidikan dasar. (far/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka